Putri Indonesia Offie Dwi Natalia Bagikan Cara Social Distancing

Rentfix.com – Situasi pandemi corona atau covid-19 saat ini mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak atau social distancing agar tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus. Hal itu juga yang tengah dilakukan oleh Offie Dwi Natalia Putri Indonesia Jambi 2019 ini dalam menerapkan social distancing selama karantina mandiri di rumah. Wanita yang akrab disapa Offie ini menjalani karantina dengan melakukan kegiatan seperti membantu orangtua berkebun, menanam hidroponik, membersihkan rumah, dan menjalin komunikasi untuk tetap menjaga hubungan harmonis dengan orangtua dan keluarga.

Dara cantik kelahiran Jambi 25 Desember 1993 yang pernah meraih prestasi sebagai Putri Pariwisata Jambi 2011, Putri Olahraga Indonesia 2011, Duta Ayam dan Telur 2018 ini telah menempuh Program Magister Psikologi Pendidikan di Universitas Tarumanagara, Jakarta. Ia memaknai bahwa selama social distancing dalam situasi covid, ia bisa memanfaatkan momen bertemu dengan keluarga tercinta sehingga memiliki waktu yang lebih lama di rumah. Saat ini, ia berada di kampung halaman dalam urusan pekerjaan tepat sebelum isu covid itu terjadi. Sementara ia fokus untuk tetap berada di kota yang terkenal dengan semboyan Tanah Pilih Pesako Betuah itu.

Offie mengisahkan saat ia tiba di Jambi beberapa pekan lalu, ia menerapkan cara membatasi diri dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Bahkan sebelum isu covid itu merebak, ia dan keluarganya pun telah menerapkan social distancing. “Saat social distancing kunci terpenting adalah membangun komunikasi baik dengan keluarga, kolega, rekan kerja, sahabat, dan teman. Selagi kita bisa mengkomunikasikan itu secara baik, orang lain pun bisa memahami, mengerti, dan menerima bahwa kita menjaga jarak dengan maksud yang baik,” ujar Offie kepada Rentfix.com.

Ia mengatakan selama social distancing rutinitas yang dilakukan tak berbeda jauh dengan aktivitas biasanya. “Masih dengan kuliah dan mengajar namun semuanya itu dilakukan secara daring. Untuk pekerjaan sendiri sementara postpone, namun tetap melakukan kegiatan produktif untuk mendukung setiap pekerjaan,” tambah Offie. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kita mesti dapat memanfaatkan momen social distancing ini agar menjadi sesuatu yang lebih produktif dalam setiap bidang pekerjaan yang ada dengan tetap mempersiapkan, melakukan, dan mengerjakannya secara profesional.

Menariknya lagi, ia juga membagikan tips untuk mengatasi rasa bosan selama social distancing yaitu dengan mencari dan mengisi kegiatan yang bermanfaat, misalnya dengan membantu orang tua, berolahraga, berjemur, menonton bioskop di rumah, dan memanfaatkan internet yang sebagai sesuatu yang mendukung pekerjaan.

“Dan yang tak kalah penting tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan menjaga kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan serta memakai masker agar dapat mengantisipasi dan melindungi diri. Semoga pandemi covid ini segera usai dan jangan ada lagi korban dan rekan medis agar diberikan kesehatan dan perlindungan kapanpun dan dimananpun agar tetap semangat dan tegar untuk melindungi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *