Presenter Kondang Feni Rose, Bagikan Cara Kreatif Selama di #DiRumahAjA

Rentfix.com – Presenter kondang tanah air Feni Rose membagikan cara kreatif dalam mengisi waktu #DiRumahAja dalam situasi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Wanita asal Malang yang memiliki nama lengkap Feni Rosewidyadhari ini memiliki cara unik dalam mengisi masa physical distancing.

Ia mengaku memiliki ritual khusus setiap pulang syuting maupun berbelanja untuk kerap melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada semua barang yang dibawa dan telah digunakan saat ia tiba di rumah.

“Sekarang saya masih ada jadwal syuting walaupun tidak full, seminggu hanya 3 hari. “Semalam apapun saya pulang syuting ketika tiba di rumah tentu tetap menjaga kebersihan diri sebelum ngobrol, memeluk anak, sampai mau tidur semua harus dalam kondisi bersih. Perihal menjaga kebersihan diri bagi saya adalah nomor satu,” ujar Feni Rose kepada Rentfix.com.

Sehabis syuting ia rutin membersihkan barang mulai gagang pintu, sepatu, tas, ponsel, dan segera membersihkan diri dengan mencuci tangan, mandi, keramas dan ganti baju. Semua itu merupakan hal penting yang harus diterapkan untuk mencegah datangnya virus.

Keesokan harinya tiap pagi ia penuhi gizi sarapan dengan mengonsumsi jus buah dan jamu. Siang hingga sore hari, ia menambahkannya dengan minum kunyit asam. Sebelum tidur, ia pun meminum jahe hangat yang dicampur jeruk nipis dan madu serta ditambah istirahat yang cukup.

Demi tetap menjaga kesehatan tubuh, ia rajin berolahraga melalui trainer online atau memutar video senam sambil mempraktikkannya di depan cermin. Tak lupa ia bersama keluarga membiasakan diri berjemur tiap pukul 10.00 pagi. Setelah itu, ia memanfaatkan momen makan bersama dan menonton. Baginya hal itu sangat menyenangkan karena lebih banyak waktu untuk saling berinteraksi bersama keluarga di rumah.

Justru ia tak pernah merasa bosan ketika berada di rumah karena pada dasarnya ia sangat senang bisa bertemu keluarga. Kalau rasa ingin ngobrol sama teman pun ia masih bisa melakukannya di lokasi syuting, namun tidak bisa ngobrol lama karena harus saling menjaga kesehatan antar teman se-profesi. “Di samping itu, kita juga dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk tetap berinteraksi secara online dengan keluarga, saudara, sahabat melalui panggilan suara atau video dan rekaman suara untuk saling melepas rindu.

Menariknya lagi, ia bercerita menjalin komunikasi melalui grup chat antar anggota cheerleaders semasa duduk di bangku SMA. “Kita mengikuti koreografi dari rumah masing-masing selama beberapa detik dan kita kompilasikan, kemudian kita unggah di sosial media. Hal itu juga jadi salah satu cara untuk menumbuhkan sikap positif dan sikap gembira. Di tambah dengan membekali diri dengan menyimak infromasi perkembangan covid agar bisa lebih preventif dalam menyikapi berbagai persoalan,” terang wanita lulusan FISIP Antropologi Universitas Indonesia ini.

Selain itu, untuk meningkatkan mood, ia menggunakan essential oil agar dapat menumbuhkan mood positif. Juga dengan bersyukur dan berdoa. Di samping itu, ia menambahkan, kita juga bisa berdonasi membantu saudara yang membutuhkan di kala situasi pandemi. Kita harus mampu melakukan upaya-upaya yang terbaik dan bermanfaat bagi sesama. “Semoga kita bisa mendisiplinkan diri dengan tetap #DirumahAja. Semoga pandemi ini segera usai dan semua keadaan kembali pulih dan membaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *