fbpx

Saat Pandemi Dinilai Waktu yang Tepat Investasi Properti, Mengapa?

0

Rentfix.com – Pengamat Properti dari Epic Properti M Gali Ade Nofrans mengungkapkan, Pandemi Covid-19 merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. “Sekarang ini waktu sangat tepat untuk investasi atau membeli properti,” tutur Nofrans dalam webinar seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu (26/8/2020).

Nofrans melanjutkan, hal tersebut dilatarbelakangi pemilik properti lama yang cenderung melakukan likuidasi atau melepas asetnya untuk memenuhi kebutuhan, baik secara bisnis maupun pribadi. Sehingga, kondisi saat ini membentukĀ  buyers marketĀ (pasar pembeli).

Selain itu, imbuh Nofrans, pengembang dan perbankan pun mengeluarkan banyak promo untuk menarik para konsumen dalam membeli properti. Bahkan, beberapa biaya yang seharusnya dibayar sebelum melakukan akad kredit telah dibebaskan dan dinilai menjadi momen yang baik bagi pembeli properti.

Kemudian, Pandemi Covid-19 juga memaksa para pelaku bisnis untuk ‘melek’ akan pemasaran secara digital. Menurut Nofrans, adanya sesuatu hal yang berbau digital akan memudahkan pembeli properti untuk memiliki hunian yang diinginkan.

“Karena, semua pengembang maupun juga bank sudah gencar di media digital. Jadi, pembeli lebih mudah untuk mencari informasi, membandingkan produk yang ingin mereka dapatkan,” kata Nofrans. Oleh karena itu, Nofrans berpesan kepada para pengembang untuk memperhatikan strategi pemasaran digital mereka.

Jadi, pengembang diminta untuk memberikan konten digital yang baik. Dengan demikian, mendapatkan atensi dari target pasar yang mereka diinginkan. Sementara untuk segmen end-user ( pengguna akhir) dinilai masih mendominasi pasar properti akan kebutuhan hunian.

Nofrans mengetahui, beberapa pengembang menahan peluncuran produk properti terbaru. Namun tak dapat dipungkiri, pengguna akhir bisa menjadi pasar tepat harus diincar oleh pengembang karena mereka tak dapat menunggu untuk memenuhi kebutuhan akan kepemilikan hunian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *