fbpx

5 Tips Tetap Sehat Saat Bekerja di Rumah

0

Rentfix.com – Di tengah pandemi COVID-19, berada di rumah menjadi salah satu cara tepat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Itulah sebabnya, Pemerintah menyarankan untuk melakukan physical distancing, termasuk di dalamnya untuk bekerja dari rumah. Kondisi ini membuat banyak orang melakukan penyesuaian terhadap ritme kerja yang biasanya dilakukan di kantor.

Bekerja dari rumah tak kemudian membuat pekerjaan yang dijalani menjadi lebih santai. Sebaliknya, banyak orang yang mengeluhkan begitu banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan dari rumah. Meskipun Anda sangat sibuk, Anda tetap harus menerapkan cara kerja yang sehat agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap bisa bekerja dengan sehat seperti dilansir dari Berita Satu:

1. Siapkan diri dengan tidur cukup

Kurang tidur, akan membuat kinerja Anda menurun dan tubuh menjadi lemas. Tapi, tidur cukup pun bukanlah jaminan Anda akan memiliki performa kerja yang bagus, karena semua sangat bergantung pada kualitas tidur. Untuk itu, usahakanlah untuk mendapatkan tidur cukup yang berkualitas. Berusahalah untuk tidur minimal tujuh jam setiap malam

2. Tetap berolahraga di sela-sela pekerjaan

Olahraga sangat penting untuk dilakukan, karena dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar. Selain itu, dengan berolahraga Anda juga dapat mempertahankan berat badan Anda tetap ideal. Dengan memiliki bentuk tubuh ideal pastinya akan menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit berbahaya, dan juga akan menambah kepercayaan diri, sehingga berdampak pada performa kerja. Berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya.

3. Sempatkan untuk beristirahat

Seberat dan sebanyak apapun kerjaan Anda, selalu selingi dengan beristirahat. Meskipun pekerjaan memang penting, tapi kesehatan tubuh juga tidak bisa dilupakan. Karena saat tubuh tidak sehat, maka pekerjaan yang sedang coba Anda selesaikan juga tidak akan maksimal.

4. Jaga kesehatan mata

Untuk menjaga kesehatan mata saat bekerja di rumah, Anda perlu mengatur posisi duduk. Pastikan Anda duduk tegak dengan mata lurus menghadap komputer. Hal ini akan meringankan kerja mata. Selain itu, posisikan bahu menjadi santai dan luruskan kaki di bawah meja, untuk melancarkan peredaran darah. Berikan juga waktu bagi mata untuk beristirahat. Caranya, jauhkan pandangan dari layar komputer dan tataplah objek yang jauh. Cara tersebut dapat membuat mata Anda menjadi lebih relaks.

5. Jaga kebersihan

Meskipun berada di rumah, menjaga kebersihan tetap diperlukan. Biasakan diri untuk mandi pagi sebelum mulai bekerja. Selain itu, pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan monitor komputer atau laptop Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *