fbpx

Manfaat Musik Bagi Tumbuh Kembang Anak

0

“Musik memiliki peranan penting terhadap pertumbuhan dan kesehatan anak”

Rentfix – Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan oleh anak. Salah satunya aktivitas bermain musik yang menyenangkan, memberi semangat, dan tentunya memperoleh banyak manfaat bagi tumbuh kembang sang buah hati tercinta.

Andre Soemantri, Pemilik Willy Soemantri Musik School (WSMS) Moderland, Tangerang, mengatakan bahwa musik memiliki peranan penting terhadap pertumbuhan anak. Musik diketahui dapat memberi dampak positif ketika ia sering diperdengarkan, baik dalam perkembangan janin maupun saat lahir, sebab kumpulan nada-nada yang dihasilkan dalam bermusik dapat memberi kesehatan yang luar biasa bagi anak-anak.

Lebih lanjut Andre menjelaskan, banyak sekali manfaat musik bagi anak, diantaranya dapat mencerdaskan dan menyehatkan fungsi otak anak, memori, dan daya ingat untuk menghafal nada dan lirik lagu yang dinyanyikan, sehingga sel-sel otaknya akan lebih aktif bekerja. Musik juga bisa memberikan kecerdasan (IQ) anak sehingga dapat memiliki prestasi akademik yang lebih baik.

“WSMS Moderland bersama para pengajar yang berpengalaman terus menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan bagi anak. Para pengajar kami tidak hanya memiliki keterampilan bermusik, namun juga memiliki pengalaman mengajar sehingga menjamin setiap siswa mengalami proses belajar yang menyenangkan,” terang Andre.

Didukung pula dengan fasilitas yang memadai bagi setiap siswa mendapat ruang belajar private yang nyaman dengan alat musik yang berkualitas. Dilengkapi kurikulum yang fleksibel yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan setiap siswa sehingga pembelajaran lebih efektif. Menariknya lagi, para siswa secara aktif memiliki kegiatan daring seperti membuat lagu, bernyanyi, merekam lagu, dan mengupload hasil karyanya ke sosial media.

“Kami langsung berperan aktif membimbing dan melakukan inovasi-inovasi baru dengan metode pengajaran yang beradaptasi dengan zaman yang bertujuan mencetak para siswa yang handal dalam bermusik dan bisa menciptakan suatu karya musik berkualitas dan membanggakan serta siap tampil bermusik penuh percaya diri,” jelas Andre.

Sampai saat ini, WSMS Moderland menghadirkan beragam kelas musik yaitu piano klasik dan pop, gitar klasik dan pop, gitar elektrik, bass, keyboard, vokal atau menyanyi, drum, biola, saxophone, hingga flute. Kelas musik tersedia setiap hari sehingga memungkinkan para siswa untuk memilih jadwal belajar yang tepat sesuai dengan keinginannya. 

“Saat proses belajar mengajar berlangsung, WSMS Moderland secara bersama menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh managemen, staf, pengajar, dan murid. Kita semua wajib memakai masker di lingkungan WSMS Moderland, cuci tangan, dan menjaga jarak.  Untuk siswa vokal, wajib memakai penutup wajah (face shield) dan para siswa juga dapat membawa alat musik pribadi,” tambah Andre.

WSMS Moderland pun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para siswa, mulai dari fasilitas ruang kelas yang nyaman hingga alat musik yang memadai dan lengkap. Untuk alat musik, para siswa juga dapat memiliki berbagai jenis alat musik yang tersedia di Willy Soemantri Music Store.

Suami dari Ribka Yulian Dermawan ini, juga menyampaikan kepada para muridnya baik di WSMS Moderland maupun di Tanjung Duren dan Kalideres untuk terus berkarya, berkreativitas, dan mengembangkan bakat atau talenta bermusik serta selalu menjaga ketat protokol kesehatan dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *