1 Oktober 2022

Rentfix – Memiliki ruang tamu yang bisa memunculkan kesan mewah tentu menjadi dambaan semua pemilik rumah. Namun, untuk mencapainya membutuhkan upaya dekorasi yang bisa menelan biaya mahal.

Mulai dari aksesoris hingga furniturnya. Kendati demikian, ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan cukup mudah untuk mendapatkan tampilan mewah tanpa menghabiskan banyak uang. Satu atau dua langkah investasi dapat membuatnya tampak seperti Anda menghabiskan lebih banyak daripada yang sebenarnya Anda lakukan.

Berikut beberapa ide untuk membuat ruang tamu agar terlihat mewah dan seperti menghabiskan biaya mahal.

Gunakan Molding

Molding merupakan salah satu cara dekorasi yang mampu memberikan ruangan tampil mewah tanpa menghabiskan banyak biaya. Anda bisa saja melakukannya sendiri bila memiliki cukup waktu dan pengetahuan. Namun, jika Anda memutuskan untuk menyewa seorang profesional, itu masih relatif murah dan layak. Adapun yang patut Anda perhatikan yakni pilih warna cat molding yang sama dengan dinding agar tampilan lebih elegan.

Pasang Barang Antik

Barang antik akan memberi kesan estetik, bijaksana, hingga otentik pada ruangan Anda. Baik itu barang berukuran besar seperti cermin hingga lemari ataupun berukuran kecil misalnya kotak antik hingga bingkai foto.

Gunakan Furnitur Berbentuk Melengkung

Menggunakan furnitur melengkung akan membuat ruangan terlihat lebih mewah. Misalnya cermin bulat, meja serta sofa berbentuk melengkung, dan sebagainya. Sebab. sebuah ruangan yang berisi furnitur berbentuk garis lurus akan terasa membosankan dan kurang menarik. Sehingga semakin beragam bentuk furnitur, maka akan terlihat mewah dan elegan pula ruangan Anda.

Menghias Jendela

Memasang item berupa tirai mewah di jendela merupakan ide jitu untuk membuat ruangan Anda terlihat mahal. Memberikan sentuhan khusus kepada jendela memang membutuhkan biaya lebih. Namun, ini cara yang baik dan layak dilakukan bila Anda mampu.

Tambahkan Item Metalik

Beberapa barang dengan permukaan logam membantu menambahkan tampilan mewah ke ruangan mana pun. Terpenting tidak terlalu banyak dan berlebihan. Cermin berdaun emas, meja kuningan, hingga beberapa barang kecil antik ini bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih mewah.

Tambahkan Bunga Segar

Bunga segar bisa langsung mengangkat mood sebuah ruangan. Semakin besar buketnya, semakin mewah tampilannya. Namun itu bukan berarti Anda membutuhkan bunga yang besar di setiap permukaan. Cukup pastikan setiap karangan bunga yang Anda tampilkan tampak penuh dan subur.

Buat Vignette

Jangan hanya membuang barang di rak buku atau mantel Anda. Buat sketsa yang dipertimbangkan di setiap permukaan. Melakukannya tidak sulit namun dampaknya sangat besar. Carilah inspirasi sederhana untuk penataannya.

Gunakan Sakelar

Peredup Cara nomor satu untuk membuat ruangan terlihat mewah adalah dengan pencahayaan yang redup. Ini mungkin terdengar konyol tetapi sebagian besar orang menganggap ruangan terlihat lebih baik dalam pencahayaan redup. Untuk setiap lampu di rumah Anda, tambahkan sakelar dimmer. Itu tidak mahal dan Anda tidak akan menyesalinya. Seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *