fbpx

Milenial, Lagi Cari Rumah? Ini 6 Rekomendasi yang Bisa Dilirik

0

Rentfix.com – Sebagian masyarakat memandang, punya rumah sendiri adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. Terlebih untuk para milenial dengan aktivitas dan mobilitas tinggi, rumah yang dekat dengan pusat kota tentu tak hanya urusan bangga, juga sebagai penunjang keseharian.

Namun, apa hendak dikata, harga rumah yang dekat dengan pusat kota sudah di luar kemampuan finansial milenial kebanyakan. Milenial kebanyakan di sini artinya, bukan dari kalangan kaya, bukan pengusaha mapan, bukan pula keturunan crazy rich. 

Milenial kebanyakan adalah yang baru merintis karier dengan gaji pas-pasan, maksimal Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Sementara milenial di atas kelas ini, tak hanya bisa membeli hunian di pusat kota, melainkan menjadikannya sebagai instrumen investasi guna meraup cuan.

Tapi, jangan khawatir. Walau agak ke pinggir, masih banyak rumah-rumah yang dibangun swasta yang cocok dengan penghasilan milenial kebanyakan ini.  Satu di antaranya yang ditawarkan di seputaran Cisauk, Legok, Parungpanjang, dan Serpong. Kawasan yang dulunya tak pernah melintas di lini masa media sosial ini, sekarang jadi buruan. Harga lahan dan rumah pun sontak melonjak. Namun demikian, masih ada rumah-rumah yang bisa diakses milenial kebanyakan, baik yang masih lajang, maupun sudah berkeluarga. Berikut rekomendasinya seperti dilansir dari Kompas :

1. Springhill Yume Lagoon

Springhill Yume Lagoon merupakan proyek yang dikembangkan PT Springhill Mizumi Serpong bekerja sama dengan Hankyu Hanshin Properties Corp. Lokasi Springhill Yume Lagoon dekat dengan Stasiun Kereta Cisauk yang megah dan modern serta memiliki akses ke pasar dan terminal. Springhill Yume Lagoon juga dekat dengan pengembang kota baru di seputar Serpong yang sudah didukung oleh kelengkapan berbagai fasilitas, mulai dari rumah sakit, mal, hingga sekolah dan perguruan tinggi. Sejak Juni 2020 lalu, pengembang membuka alternatif penjualan melalui platform digital sehingga lebih mudah dijangkau konsumen. Dilengkapi dengan club house, area komersial, dan shuttle bus ke Stasiun Cisauk hingga AEON, proyek ini menjadi pilihan terbaik dengan harga mulai dari Rp 399 juta.

2. Sentraland Boulevard

Perumahan Sentraland Boulevard menjadi kompleks hunian persembahan Perumnas sebagai kawasan potensial baru di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat. Hunian ini bisa dijangkau dalam tiga menit dari Stasiun Parung Panjang, dan akses mudah ke Kawasan BSD dan Seprong. Setiap unitnya hunian Sentraland Boulevard dipatok seharga Rp 399 juta untuk tipe 39/96 meter persegi dan Rp 412 juta untuk tipe 39/102 meter persegi.

3. Green Golf City Tangerang

PT Graha Berkat Unggul mengembangkan salah satu klaster di kawasan Green Golf City Tangerang dengan harga di bawah Rp 200 juta yakni, Tipe Akasia. Tipe ini memiliki luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 23 meter persegi yang dipatok harga sebesar Rp 175 juta. Kawasan Green Golf City Tangerang sendiri memiliki beragam macam fasilitas seperti kesehatan, taman pusat, golf private area, kolam renang, arena olahraga, dan 24 jam keamanan. Kawasan tersebut dapat diakses dengan Jalan Tol Serpong-Balaraja-Bandara, Tol Tangerang-Merang (GT Cikupa), dan dekat Stasiun Daru.

4. CitraRaya Tangerang

Anak usaha Ciputra Group, PT Ciputra Residence meluncurkan dua klaster di kawasan CitraRaya Tangerang yakni, Viale dan Avante. Perlu diketahui, CitraRaya Tangerang merupakan kota terpadu seluas 2.760 hektar yang telah dikembangkan sejak 1994. Klaster Avante dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 488 jutaan dengan empat pilihan tipe rumah yaitu Tipe Crescendo (27/60), Grazioso (33/72), Prospero (45-52/84) dan Tipe Splendore (49-56/Lt 96). Khusus tipe Prospero dan Splendore ini tersedia pilihan bangunan yang dilengkapi ruang mezzanine yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang belajar atau ruang kerja di rumah. Sementara Klaster Viale dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan, tersedia dua pilihan tipe rumah yaitu Tipe Crescendo 27/60 meter persegi dan Grazioso 33/72 meter persegi.

5. Studio Landed House

PT Modernland Realty Tbk telah merilis rumah tapak tipe studio di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten. Dengan patokan harga mulai Rp 150 jutaan, perusahaan ini akan membangun 100 unit rumah Studio Landed House yang khusus ditujukan untuk milenial. Rumah tipe studio yang ditawarkan berukuran 13/60 meter persegi. Selain tipe studio, Modernland juga menyediakan rumah tumbuh ukuran 23/60 meter persegi dan 28/60 meter persegi.

6. Widara Village

Widara Village merupakan proyek hunian milik PT Wida Agung Group yang berlokasi di Legok Kabupaten Tangerang. Di dalamnya terdapat sebanyak 1.000 unit hunian yang dibangun di atas lahan seluas 15 hektar di kawasan tersebut. Widari Village dipatok dengan harga terjangkau yang bisa diakses oleh masyarakat pencari hunian pertama dengan rentang sekitar Rp 400 juta hingga Rp 500 jutaan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *