fbpx

Penggerak Milenial Indonesia Sambut Positif Upaya Erick Thohir Wujudkan Hunian Milenial

0

Rentfix – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa. Untuk itu, perlu dicarikan one stop solution agar kebutuhan perumahan bisa terpenuhi tidak hanya untuk milenial, tetapi juga juga Gen Z.

“Kita tidak bicara lagi milenial tapi juga Gen Z yang jumlahnya 53% dari total penduduk yang mengalami disrupsi teknologi, lapangan pekerjaan berubah, kesempatan berusaha berubah. Pemerintah harus dan pasti hadir agar milenial dan Gen Z mendapat fasilitas terbaik tidak hanya bagi pekerjaannya tapi juga rumah tinggal sebagai kebutuhannya,” kata Erick, di acara Pencanangan Hunian Milenial di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022).

Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Syahrul Ramadhani, menanggapi positif inisiatif Kementerian BUMN dalam mewujudkan hunian bagi kaum muda.

“Pak Menteri sangat peduli dan berani untuk turut menyertakan program BUMN dengan kebutuhan-kebutuhan kelompok milenial,” jelas Syahrul, seperti dilansir dari Beritasatu, Rabu (6/4/2022).

Menurut Syahrul, kepedulian Erick Thohir merupakan bagian dari upaya mewujudkan pemerataan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. “Ini adalah upaya Pak Menteri untuk mewujudkan pemerataan ekonomi serta percepatan atasnya,” imbuhnya.

Syahrul menambahkan, dari sekian banyak milenial yang ada, tidak banyak kelompok milenial yang telah memiliki hunian sendiri, bahkan sebagian besar dari mereka masih menumpang pada orang tua.

“Kelompok milenial jarang memiliki rumah, terdapat sekira 31%dari mereka masih belum punya hunian, sebagian besar masih bergantung alias numpang ke orang tua,” tambahnya.

Syahrul beserta Penggerak Milenial Indonesia (PMI) berkomitmen mengawal penuh upaya Erick Thohir dalam mewujudkan rencana pembangunan, sebagai bentuk upaya untuk mempersiapkan kesejahteraan milenial ke depannya.

“Kami PMI akan mendukung penuh upaya pak Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN, utamanya pada rencana yang berpihak pada milenial seperti ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *