Apa Itu Foyer dan Bagaimana Fungsinya?

Rentfix.com – Pada awalnya, foyer menggambarkan sebuah ruang yang biasanya menjadi penghubung antara pintu masuk ke berbagai ruangan lainnya. Seiring waktu berjalan, orang-orang menganggap foyer sebagai aula masuk, lorong, serta ruang depan.

Dengan kata lain, foyer saat ini tak hanya menjadi area yang dileawati namun bisa digunakan sebagai area menyambut tamu yang datang. Terlepas dari bentuk dan ukuran foyer di rumah, Anda dapat mengubah ruang ini untuk menciptakan kesan pertama yang ramah bagi para tamu. Bahkan jika tinggal di apartemen kecil, dengan pengaturan yang baik, Anda bisa membuat foyer terasa lebih leluasa.

Dalam mendekorasi foyer, pemilihan warna dinding sangat penting. Bila ingin menciptakan kesan luas, maka pilihlah cat berwarna terang. Sementara bila ingin memberi kesan hangat pada tamu, warna-warna pastel seperti toska atau cokelat muda bisa menjadi pilihan. Foyer juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan serbaguna.

Tentu Anda tidak ingin saat masuk ke rumah, menemukan sepatu, mantel, dan tas yang berserakan di lantai. Letakkan gantungan baju serbaguna sebagai tempat untuk meletakkan jaket atau mantel. Anda juga bisa menambah lemari kecil untuk menyimpan sepatu tetap rapi. Area foyer juga bisa difungsikan sebagai area tunggu.

Karena itu, letakan beberapa kursi kecil lengkap serta meja agar Anda bisa menunggu dengan nyaman. Sesuaikan desain foyer dengan kebutuhan hunian secara keseluruan. Maksimalkan desain foyer Anda untuk memikat para tamu yang datang berkunjung. Meski belum begitu populer di Indonesia, kehadiran area foyer akan membuat hunian Anda menjadi lebih unik. Ini bisa menjadi referensi Anda bila di kemudian hari ingin membangun rumah. Seperti dilansir dari Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *