Cara Mudah Agar Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Rentfix – Ketika musim hujan tubuh rentan terserang berbagai penyakit. Seperti penyakit flu ataupun demam. Guna mencegah berbagai penyakit tersebut, Rentfix mengulas cara agar tetap sehat saat musim hujan, sehingga kita tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan prima.

1. Konsumsi Makanan Sehat

161816_thinkstockphotos464404779.jpg

Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari tentu sangat dianjurkan, terlebih saat musim hujan tiba. Sebab, saat musim hujan suhu jadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Tubuh pun perlu banyak asupan nutrisi untuk mencegah terserang penyakit. Jadi, dengan perbanyak makan makanan sehat kaya vitamin C dan antioksidan tentu dapat menguatkan imun tubuh.

2. Jaga Kebersihan Lingkungan

Manfaat-Menjaga-Kebersihan-lingkungan.jpg

Musim hujan membuat badan kita rentan terhadap segala macam penyakit. Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai tempat dan terkadang mengendap di halaman rumah, ini bisa membawa penyakit. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan di musim hujan dengan membersihkan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit bersarang.

3.Tetap Berolahraga

OR.jpg

Demi mendapatkan tubuh yag sehat kita harus mampu meluangkan waktu untuk berolahraga. Upayakan agar kita tetap berolahraga ketika musim hujan tiba, agar tubuh tetap mengeluarkan kalori dan menjaga berat badan. Kamu bisa melakukan aktivitas tersebut di dalam ruangan, seperti gym, jumping jack, squat, pushup, mountain climber, maupun lari di tempat.

4.Asupan Vitamin C

vit c.jpg

Jeruk, gojiberry, ceri, kiwi, dan bawang putih dikenal sebagai obat yang umum untuk mengatasi flu dan meningkatkan kekebalan tubuh. Mengkonsumsi buah kering alami dengan kandungan Vitamin C juga membantu mengobati banyak masalah kesehatan umum seperti diabetes, demam, tekanan darah tinggi, dan masalah mata terkait usia. Untuk itu, asupan vitamin C sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

5.Minum Air Putih Cukup

minum-air-putih.jpg

Minum air putih secukupnya saat musim hujan dapat mengendalikan suhu dan cairan tubuh. Dengan begitu, kamu bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal. Idealnya, manusia harus minum 10 sampai 14 gelas per hari. Selain itu, minum air putih sangat baik untuk membantu memperlancar saluran pencernaan dan buang air kecil.

Foto: Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *