Sisi Ruang Properti dalam Karya Seni

Rentfix.com – Sebuah ruang mampu dikemas menjadi nilai seni yang begitu estetika, apik nan cantik. Keindahan ruang itu terlihat tiap kali kita berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta di jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta ini.

R 1.jpg

Bentara Budaya Jakarta menghadirkan pameran seni rupa karya Pupuk DP yang bertajuk “Kerak Residu“. Pameran dibuka pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 pukul 19.30 WIB dan berlangsung mulai tanggal 29 November hingga 7 Desember 2019 pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB.

R 2.jpg

Mengambil judul “Kerak Residu“, pameran kali ini adalah refleksi dari keadaan atau situasi dari perjalanan hidup Pupuk DP. Karya – karya yang ekspresif mendominasi dalam pameran ini. Teknik campuran lukisan dan benda-benda tiga dimensional seperti boneka-boneka yang diletakkan di etalase menggambarkan sebuah narasi dan memberikan kesan personal dari setiap peristiwa yang ia alami.

R 3.jpg

Ipong Purnama Sidhi, kurator Bentara Budaya, menyatakan “Bentara Budaya sangat mendukung pameran Pupuk kali ini. Berlangsungnya pameran ini sesuai dengan visi dan misi Bentara Budaya untuk mendorong lahirnya ide-ide baru yang segar dari para perupa serta memberi ruang kepada perupa-perupa kreatif untuk memamerkan dan menyajikan karya-karya mereka ke hadapan publik.“

R 4.jpg

Pupuk Daru Purnomo, lahir di Yogyakarta tahun 1964. Menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta pada tahun 1994. Telah aktif berpameran baik tunggal maupun kolektif sejak tahun 1993. Tahun 2018, ia berkesempatan melakukan pameran di Mizuma Gallery Singapura. Pernah mengikuti residensi seniman di India-ASEAN Artists’ Residency “Merging Metaphors“ di Darjeeling India tahun 2012.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *