Sambut Idul Fitri, Bersihkan Rumah Agar Selalu Terjaga

Sahabat Rentfix, Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari lagi. Menyambut hari kemenangan tiba kamu harus segera bersiap menyiapkan kebersihan rumah agar selalu terjaga. Karena dari rumah yang bersih, keluarga, dan diri kita dapat tinggal dengan sehat dan nyaman untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Lalu, bagaimana agar rumah selalu terjaga kebersihannya? Simak ulasannya berikut ini:

1. Menjaga Kualitas Udara di Dalam Rumah

Jendela memiliki fungsi melancarkan sirkulasi udara dan kualitas udara agar terjaga dengan baik. Selain itu, untuk memasukkan cahaya matahari, dan membuat rumah kamu tidak pengap dan lembab.

2. Bersihkan Secara Teratur Pendingin Ruangan

Lakukan service AC secara rutin agar membuat udara dalam ruangan lebih bersih, segar, dan selalu dalam kondisi optimal.

3. Bersihkan Pajangan, Aksesoris, Karpet, hingga Lukisan

Kamu jangan sampai luput untuk mengelap dan menghilangkan debu dari berbagai pajangan, aksesoris, lukisan, boneka, buku, meja, karpet, langit-langit, dan berbagai peralatan yang berpotensi terjadinya penumpukan debu.

4. Bersihkan Kamar

Bersihkan kamar dari binatang kecil yang bersarang di tempat tidur, yang dapat menjadi pemicu alergi. Hal itu bisa menyebabkan mata merah, gatal-gatal, radang pada hidung, sampai astma.

5. Bersihkan Dapur

Selalu bersihkan permukaan meja dari noda, minyak dan kotoran setiap kali kamu selesai memasak. Seka kompor, bersihkan oven secara rutin dan teliti. Bersihkan debu, sapu, dan pel lantai dapur. Serta segera mencuci piring setelah makan atau memasak.

6. Bersihkan Kamar Mandi

Bersihkan kamar mandi setiap hari, mulai dari membersihkan cermin, mengelap konter, keran, tempat sabun dan tempat sikat gigi. Lalu, lakukan pembersihan secara besar-besaran dengan rutin, seperti menyikat ubin, kloset, bak mandi, bathtub, wastafel, shower, dan lain sebagainya. Agar optimal, Anda harus membersihkan kamar mandi seminggu sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *