Suguhi Kemudahan Sewa Menyewa Properti, Rentfix.com Jadi Solusi

Rentfix.com – Pasca resmi meluncurkan aplikasi mobile versi 2.0 berbasis Android dan iOS pada Maret lalu. Kini, PT. Real Estate Teknologi (Rentfix.com) kembali luncurkan aplikasi mobile teranyar versi 2.2 berbasis Andorid dan iOS, Selasa, 23 April 2019, di kantor Rentfix.com. Kehadiran Aplikasi Mobile Versi 2.2 membuat Rentfix kian optimis dalam memudahkan penyewa dalam mencari hunian dan mudah membayar sewa. Keunggulan aplikasi ini memiliki layanan fitur Cari Properti bagi pengguna dalam mencari properti dimanapun, kapanpun di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini properti yang sudah terdaftar di platform Rentfix sudah mencapai 1000 listing aktif. Calon penyewa bisa memilih tipe properti dari 578 listing komersial dan 207 listing residensial yang tersedia dengan layanan sewa yang Fleksibel. Mulai sewa per lantai, per ruangan, per bulan, dan bisa sewa tahunan bayar bulanan sesuai dengan tipe properti. Salah satunya tipe properti komersial seperti Ruko di Jalan Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Memiliki 3 lantai, luas area 227 m2, dengan harga sewa pertahun Rp 130 jutaan. Bisa dicicil bulanan mulai dari Rp 7 jutaan dengan tenor 2 tahun. Kemudian juga ada Ruang Pertemuan di Kawasan 3Multigudang Daan Mogot, Tangerang dengan harga sewa hanya Rp 30 ribu Per Jam.

Dari tipe properti residensial salah satunya ada apartemen Bintaro Park View, Jakarta Selatan, dengan luas area 22 m2. Harga sewa mulai Rp. 2 jutaan Per Minggu, Rp 7 jutaan Per Bulan, hingga Rp 60 jutaan Per Tahun. Juga ada rumah cantik 2 lantai lengkapi dengan furniture dan kolam renang dengan luas area 290 m2. Pencarian lokasi untuk sewa properti tidak hanya di Jabodetabek saja, lokasi yang sudah terlayani di aplikasi Rentfix meliputi beberapa kota yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Padang, hingga Padang. Dengan begitu, proses sewa menyewa pun jadi lebih sederhana, hemat waktu, dan biaya. Baik untuk perusahaan maupun perorangan dengan konsep waktu dan ruang yang variatif.

Berkat komitmen Rentfix dalam pelayanannya sebagai marketplace sewa menyewa properti, lekas membuahkan hasil dengan bertambahnya jumlah pengguna Rentfix, yang kini mencapai 500 pengguna dari berbagai wilayah yang telah terdaftar. Adapun cara pengguna atau pemilik properti untuk mendaftarkan unitnya melalui mobile ataupun desktop dengan mudah. Caranya pengguna hanya perlu mendaftar di situs Rentfix.com dengan menggunakan e-mail yang aktif. Jika pengguna sudah terdaftar, maka pengguna dapat langsung memasang listing. Pengguna pun bisa langsung mengunjungi situs Rentfix.com agar terbantu oleh fitur Space Manager untuk membantu proses pasang listing hingga menghubungkan pemilik properti dengan calon penyewa.

Jika calon penyewa hendak menyewa hunian di Rentfix dengan dicicil, nantinya akan tersedia layanan Ajukan Cicilan dengan proses yang cepat. Dilengkapi fitur Atur Survei yang membuat calon penyewa hemat waktu sewa. Didukung fitur Inbox memudahkan calon penyewa berinteraktif mobile dengan Rentfix.com. Calon penyewa pun bisa memilih fitur Booking – Payment untuk booking properti terlebih dahulu tanpa perlu membayar. Pembayaran sewa pun nantinya dilakukan dengan praktis dan cepat serta dana akan dijamin aman. Selain itu, pemilik dan penyewa pun bisa terima tempat untuk menyelesaikan proses pindah tangan properti. Terakhir calon penyewa akan memasuki tahap fitur Perjanjian Digital Sewa Menyewa untuk mengamankan dan menghemat waktu proses sewa menyewa.

Setelah calon penyewa dan pemilik/pengelola menandatangani Perjanjian Digital Sewa Menyewa Rentfix, maka selanjutnya calon penyewa harus bertemu dengan pemilik/pengelola listing untuk keperluan Serah Terima Kunci. Dengan begitu, penyewa dapat melakukan konfirmasi Telah Terima Tempat via sistem Rentfix dan biaya sewa tempat akan dibayarkan kepada pemilik/pengelola listing.

“Keberadaan Rentfix saat ini bisa mempercepat calon penyewa dalam mencari properti sewaan. Maka, selain dengan perusahaan properti Rentfix juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan untuk mempermudah transaksi. Seperti Bank BNI, Bank Permata, Midtrans serta dengan perusahaan teknologi finansial (tekfin) Gradana untuk fitur sewa. Jadi, penyewa dengan mudah membayar sewa lewat bank transfer, kartu kredit, dan cicilan bulanan. Terlebih bagi para calon penyewa baru akan mendapat diskon hingga Rp. 1 juta dalam momen ulang tahun Rentfix per transaksi. Dsikon diberikan mulai 8 Mei sampai 18 September 2019”, ujar Effendy Tanuwidjaja, Founder dan Chief Executive Officer PT Real Estate Teknologi (Rentfix.com).

Perusahaan teknologi properti yang memiliki misi untuk melakukan penataan, pendataan, dan digitalisasi terhadap industri properti ini sudah beroperasi sejak 2017, dan telah menggandeng sembilan mitra bisnis. Yakni Seven Star Property, More Property, Lexus Property, SOHO Padina, PT Eftacipta Dutamegah, AKR Tower, Kawasan Daan Mogot Eraprima, Boutique Office Indonesia, dan Cengkareng Business City. Saat ini Rentfix juga tengah menjajaki kerjasama dengan Peruri sebagai perusahaan penyedia tanda tangan digital, sebagai salah satu legalitas dalam setiap transaksi.

“Dalam sebulan rata-rata Rentfix menerima permintaan sewa sebanyak 20 permintaan. Layanan Rentfix hanya memetik 1% dari setiap transaksi yang ada. Sedangkan sisanya menjadi hak bagian para mitra bisnis atau individu yang mencatatkan properti miliknya. Para listing partner tersebut tentunya menggunakan platform Rentfix sebagai sarana untuk mencari dan mengelola ruang sewa menyewa,” tutupnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *