Yuk Cari Rumah Baru Jelang Lebaran, Ini Daftarnya

Rentfix.com – Meski di tengah pandemi Covid-19, sejumlah pengembang properti tetap berlomba menawarkan produk terbarunya. Terlebih, Pemerintah telah royal memberikan sejumlah relaksasi dan stimulus di sisi pembiayaan untuk mendukung demand konsumen.

Di antaranya adalah relaksasi loan to value (LTV) menjadi maksimal 100 persen atau dengan kata lain konsumen dibebaskan dari kewajiban membayar uang muka (down payment), suku bunga acuan terendah sepanjang sejarak yakni 3,5 persen yang berpengaruh pada suku bunga KPR. Kemudian yang terbaru adalah insentif PPN untuk rumah ready stock dengan harga maksimal Rp 5 miliar.

Nah, mumpung tak bisa mudik Lebaran karena ada larangan dari Pemerintah, manfaatkan momentum ini dengan melakukan pencarian rumah idaman. Berikut daftar pilihan yang direkomendasikan untuk Anda yang belum memiliki rumah:

1. Kluster Burgundy dan Kalamentapuri

Agung Podomoro Group meluncurkan dua klaster terbaru di Kota Podomoro Tenjo, Kabupaten Bogor, yaitu Burgundy dan Kalamentapuri. Klaster Burgundy ditawarkan dengan ukuran 80×20 meter seharga mulai dari Rp 500 jutaan.

Sementara klaster Kalamentapuri merupakan hunian terjangkau yang dipasarkan seharga Rp 200 juta. Kota Podomoro Tenjo berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Kota Podomoro Tenjo juga dekat dengan Tol Serpong-Balaraja dan akan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa untuk akses kereta rel listrik Jabodetabek. Pembelian hunian di Kota Podomoro Tenjo dapat dilakukan secara tunai maupun KPR dengan DP 0 persen dan angsuran mulai Rp 1,6 jutaan yang berlaku sejak Maret hingga Agustus 2021.

2. Apartemen Tower Cattleya, Sakura Garden City

Sakura Garden City

Tower Cattleya merupakan gedung pertama dari empat hunian vertikal yang dibangun PT Sayana Integra Properti pada pengembangan tahap satu Sakura Garden City, Cipayung, Jakarta Timur. Tower Cattleya mencakup 28 lantai dengan total 690 unit apartemen dan bakal diserahterimakan kepada pemiliknya mulai Desember tahun 2021.

Unit-unit apartemen Sakura Garden City dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan. Sebagai informasi, PT Sayana Integra Properti merupakan perusahaan joint venture dengan pemegang saham terbesar pengembang asal Jepang Daiwa House Industry. Pengembang asal negeri Sakura ini merupakan raksasa properti dan kontraktor yang berdiri tahun 1955 oleh Nobuo Ishibashi.

3. The East Manhattan

The East Manhattan.

Duta Putra Land melalui Grand Duta City meluncurkan The East Manhattan seharga mulai dari Rp 800 juta. Pada tahap 1 pemasaran klaster ini, pengembang menawarkan 100 unit rumah dari total 351 unit di atas lahan seluas 4,9 hektar.

Peluncuran The East Manhattan merupakan bentuk pemanfaatan kebijakan relaksasi LTV atau uang muka sebesar 0 persen. Selain itu, juga memanfaatkan kebijakan pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen untuk pembelian properti maksimal Rp 2 miliar. Hunian ini didesain dengan menyesuaikan kondisi normal baru dengan konsep hidup lebih fleksibel.

4. Asera Nishi Phase 2

Damai Putra Group bersama Nisithetsu Group resmi meluncurkan Asera Nishi Phase 2, rumah yang dikhususkan bagi Anda yang suka berkebun dengan patokan harga mulai dari Rp 1,1 miliar. Asera Nishi mengusung tema balance life yaitu menciptakan keseimbangan antara manusia dan alam, kenyamanan dan keterjangkauan, bekerja dan bermain, serta, sehat dan nyaman.

Hal itu diimplementasikan melalui konsep dan desain terbaru yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini, di mana kesehatan menjadi hal yang utama. Selain itu, setiap unit di Asera Nishi menerapkan konsep biophilic yang menyatukan unsur alam dengan manusia.

Denah rumah dibuat dengan fungsi ruang fleksibel dan minim sekat dinding yang membuat rumah terasa lebih luas dan lapang. Taman di area belakang dan depan membuat rumah menjadi tidak monoton dengan dinding beton dan sangat cocok bagi yang suka berkebun.

Asera Nishi ini bisa dicicil dengan DP mulai dari Rp 7 juta per bulan pada tipe N5. Selain itu, setiap pembelian rumah di Asera Nishi akan mendapatkan bonus kanopi dan perlengkapan dapur selama masa promosi.

5. Apartemen Arumaya Residences

Arumaya Residences merupakan hunian yang dibangun dengan spesifikasi high-end, baik dari sisi spesifikasi apartemen maupun lokasi di lahan seluas 0,7 hektar. Hunian ini juga menawarkan konsep integrated development, dikelilingi dua office tower, area ritel dan commercial center yang berada dalam satu kawasan.

Hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi para penghuni, karena semua fasilitas sudah tersedia di kawasan apartemen. Dari sisi eksterior, Arumaya Residences hadir mengusung konsep unik dengan mengangkat kekayaan budaya lokal Indonesia yang tercermin dari motif batik parang di fasad gedung.

Total apartemen yang dibangun hanya sebanyak 298 unit dengan beragam tipe mulai dari studio seluas 34 meter persegi hingga dua kamar berdimensi 91 meter persegi. Harga yang ditawarkan untuk apartemen yang dirilis sejak Februari 2018 lalu, sekitar Rp 36 juta per meter persegi. Dari total unit yang tersedia, 60 persen atau 178 unit telah terjual.

Arumaya Residence dapat diakses dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), diapit dua stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus, serta Tol Depok-Antasari.

6. Grand Kadamean Regency (Rumah Subsidi)

Perumahan Grand Kedamean Regency merupakan rumah subsidi yang ditawarkan dengan harga Rp100 jutaan dengan lokasi dekat askes Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar. Dari total 1.000 unit rumah yang akan dibangun, sebanyak 600 rumah di antaranya sudah habis terjual dengan patokan harga Rp 100 juta-Rp 130 juta. Dari total 600 rumah terjual, 100 di antaranya telah dibangun dan siap diserahkan kepada konsumen.

Sementara 400 unit lainnya merupakan rumah komersial non-subsidi. Perumahan Grand Kedamean Regency menempati area seluas 15 hektar. Terbagi dalam beberapa tipe subsidi, mulai tipe 29/60 meter persegi, 30/66 meter persegi dan 36/72 meter persegi. Sementara rumah komersial non-subsidi hanya satu tipe yakni ukuran 45/84 meter persegi yang dipatok Rp 190 juta.

7. Apartemen H Residence Sentul

Apartemen H Residence Sentul, Bogor,  Jawa Barat

Apartemen H Residence Sentul merupakan salah satu proyek sinergi dari HK Group seperti HKR selaku pemilik, HK Divisi Gedung sebagai kontraktor, serta PT Hakaaston (HKA) sebagai pemilik beton. H Residence Sentul memiliki kualitas dan fasilitas yang memadai seperti kolam renang, jogging track, mini waterpark, pusat kebugaran, bus bandara, restoran dan kafe, taman bermain, hingga area komersial. Apartemen ini memiliki total keseluruhan 780 unit yang dibagi menjadi 2 menara.

Rinciannya, Menara A terdiri atas 14 lapis sebanyak 363 unit apartemen dan Menara B terdiri 14 lapis sebanyak 417 unit. H Residence Sentul menawarkan lima tipe hunian seperti Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, 3 Bedroom, dan 2 Bedroom Corner H Residence Sentul terletak dekat dengan pintu keluar Sentul Sirkuit, berjarak 15 menit ke Kota Bogor, di dalam area CBD Olympic Sentul, serta dekat dengan rencana Stasiun LRT Sentul. H Residence Sentul ditawarkan mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 700 jutaan.

8. Magenta Residence

Ilustrasi unit Magenta Residence.

PT Summarecon Agung Tbk menawarkan promo down payment (DP) atau uang muka sebesar Rp 10 persen untuk pembelian klaster Magenta Residence di Summarecon Bekasi. Lewat promo uang muka sebesar 10 persen yang dapat dicicil selama 15 kali ini, calon konsumen dapat mencicil Rp 6 juta per bulan. Magenta Residence tersedia dalam empat pilihan Iris (5×11), Lilac (6×11), Plum (7×11), serta hook mulai dari Rp 1 miliar.

Desain arsitektur Magenta Residence disesuaikan dengan iklim di Indonesia yakni modern-tropis. Arsitektur ini mengkombinasi penggunaan aksen kayu dengan paduan dinding bertekstur. Setiap unit Magenta Residence dilengkapi ruang multifungsi yang fleksibel yang dapat memenuhi aktivitas di dalam rumah seperti, belajar, bekerja, serta menyalurkan hobi dalam ruang.

Adapun fasilitas yang melengkapi perumahan ini mencakup club house, tempat bermain anak, dan Infinity Pool dengan pemandangan tanpa batas ke arah danau serta lanskap sekitarnya.

9. Klaster Aimara

Klaster Aimara.

Klaster Aimara merupakan hunian berkonsep sehat yang berlokasi di Cileungsi milik PT Metropolitan Land Tbk. Hunian modern minimalis kompak ini dilengkapi dengan high ceiling atau plafon setinggi 4 meter di area ruang tamu. Klaster Aimara hadir dengan 2 kamar tidur sebanyak 66 unit dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400 jutaan.

Aimara terdiri dari tiga tipe yaitu, Tipe A 6×10 yaitu 30×60, Tipe B 6×11 yaitu 33×66, serta Tipe C 6×12 yaitu 35×72. Selain itu, Aimara juga dilengkapi dengan dengan fasilitas dalam kawasan seperti keamanan 24 jam, jogging track, serta taman bermain anak. Klaster Aimara dekat dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Cimanggis-Cibitung.

10. Daisan

SwanCity bersama Mitsubishi Estate Residence mengembangkan perumahan yang diklaim bebas banjir, Daisan. Selain bebas banjir, perumahan ini juga dibangun dengan masterplan berkelanjutan, ramah lingkungan, efisien, aman, serta ekslusif.

Kompleks perumahan berkonsep Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 27,7 hektar di Tangerang New City. Terdapat 6 klaster yang ditawarkan yakni Fuji, Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, dan Ginza, dengan harga mulai dari Rp 888 juta.

Kompleks perumahan Daisan mengedepankan konsep outdoor dengan hadirnya tiga danau buatan dan lebih dari 50 pocket parks. Danau buatan ini dibangun tidak hanya menjadi pemandangan, melainkan sebagai sistem pengelolaan air.

Daisan berhasil memenuhi syarat program Edge dan sertifikasi Bank Dunia untuk inovasi dan keberlanjutannya. Daisan memiliki rasio ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 30 persen dibanding keseluruhan pengembangan hunian.

11. Klaster New Shinano Precast

PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, melepas klaster baru New Shinano Precast di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, melepas klaster baru New Shinano Precast di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Klaster ini dirancang dengan dimensi luas bangunan 67 meter persegi dan luas tanah 75 meter persegi dipatok seharga mulai dari Rp 1,3 miliar.

Sesuai namanya, klaster ini dibangun dengan material prefabrikasi berupa facade precast MPanel buatan PT Modern Panel Indonesia, yang juga merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk. Material prefabrikasi digunakan karena tahan gempa, pengerjaan bangunan lebih cepat, dan dapat meminimalisasi retak rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *