Mau Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas? Ini Caranya

Rentfix.com – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan penting untuk diperhatikan. Banyak orang menginginkan kamar tidurnya berukuran luas. Alasannya agar pemilik rumah dapat bebas dan nyaman beraktivitas ketikan berada di dalam kamar.

Namun, apa jadinya jika Anda memiliki ruang kamar tidur yang berukuran mungil. Umumnya kamar kecil tersebut malah membuat sesak dan sumpek.

Meski demikian, ada cara terbaik agar kamar tidur kecil yang anda miliki dapat terlihat besar secara visual.

Berikut caranya:

1. Singkirkan furnitur yang tidak perlu

Untuk membuat kamar tidur anda terlibat luas maka salah satu langkahnya adalah menyingkirkan furnitur atau barang-barang anda yang terlalu besar, dan memakan tempat.

Semakin banyak furnitur di dalam kamar, akan mempersempit ruang baik secara fisik ataupun visual. Karenanya, Anda dapat meminimalisasi penggunaan furnitur dan menyimpan barang yang tidak perlu di gudang, seperti meja rias berukuran besar, meja laptop, bangku dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti furnitur berukuran besar dengan yang lebih kecil dan sesuai dengan kamar.

2. Jaga kamar tidur tetap bersih dan rapi

Kamar tidur yang berantakan akan terlihat sangat sempit secara visual. Karenanya barang-barang seperti pajangan, lukisan, alat make up, bangku, dan barang lainnya dapat anda masukkan ke laci lemari agar tidak berserakan.

Pastikan kamar tidur selalu dalam keadaan bersih dan rapih. Hal itu akan mengurangi nuansa ruang yang sumpek, padat dan sempit.

3. Gunakan tempat tidur yang lebih kecil

Sebagian besar kamar tidur memiliki tempat tidur ukuran besar yang memakan banyak ruang. Karenanya gantilah tempat tidur besar dengan ukuran queen agar ruangan tampak lebih besar.

Selanjutnya, posisikan tempat tidur di tengah dinding di seberang pintu kamar tidur.

Kemudian percantik dengan selimut, seprai, berikut bantal dan guling. Tempat tidur yang terlalu besar untuk sebuah ruangan secara visual akan mengurangi dimensi kamar.

4. Gunakan cermin dan cahaya alami

Kekuatan pencahayaan yang baik tidak bisa diremehkan. Cahaya dapat menipu mata dan membuat ruangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Gunakan banyak cahaya sepanjang hari saat menampilkan kamar tidur Anda. Buka jendela pada siang hari dan pastikan pencahayaan kamar tidur malam hari bervariasi.

Tempatkan lampu di meja samping tempat tidur Anda untuk melembutkan ruang. Pastikan keduanya cocok karena yang berbeda bisa menjadi gangguan.

5. Hiasi dengan cermin jika memungkinkan

Cermin memperbesar ruang dengan memantulkan cahaya dari jendela dan pencahayaan. Cermin tidak menghabiskan ruang visual tetapi menggandakannya.

Mereka adalah cara yang murah untuk mengisi ruang kosong di dinding Anda. Karenanya tempatkan cermin di jendela untuk menambah cahaya di kamar tidur Anda.

Anda juga bisa meletakkan cermin di atas sebuah karya seni untuk menarik perhatiannya. Dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *