fbpx

Anda Bisa Ciptakan Ruang Makan Bak Restoran Bintang 5, Begini Caranya

0

Rentfix.com – Salah satu ruang terpenting di rumah dan memberikan atensi khusus kepada tamu adalah ruang makan. Ruang makan membuat aktivitas berkumpul bersama keluarga menjadi sempurna ditambah dengan menyantap berbagai hidangan lezat. Oleh karena itu, beberapa orang pasti menginginkan ruang makan berkualitas dengan membuatnya menjadi mewah layaknya restoran bintang lima. Tak usah khawatir, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menciptakan ruang makan tersebut.

Melansir The Spruce, berikut ini lima cara dalam menata ruang makan agar terlihat mewah seperti restoran bintang lima:

1. Tempatkan beberapa hiasan bunga

Salah satu cara terbaik untuk menjadikan ruang makan terlihat mahal adalah dengan menempatkan bunga di atas meja. Tak hanya menampilkan kesan wah, bunga dapat memberikan atmosfer berbeda pada aktivitas makan Anda bersama keluarga. Perlu diperhatikan, bunga yang digunakan sebaiknya asli dan bukan berbahan kertas. Justru, penggunaan bunga kertas membuat tampilan meja makan terkesan sebaliknya. Anda juga dituntut untuk terus mengganti bunga di meja makan ruang tamu ketika sudah terlihat layu.

2. Gunakan peralatan makan emas

Emas sangat identik dengan unsur kemewahan. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan unsur emas di atas meja makan. Anda bisa menggunakan peralatan makan seperti sendok, garpu, maupun pisau dengan material tersebut. Dengan menggunakan warna emas pada peralatan makan membuat tampilan ruang makan begitu mewah.

3. Gunakan karpet

Karpet selalu menjadi perabotan terbaik dalam menambah estetika suatu ruang di rumah, baik gaya klasik maupun kontemporer. Cara membuat tampilan ruang makan terlihat mahal adalah dengan menempatkannya di bawah meja dan kursi. Sebaiknya, gunakan karpet berdesain maroko karena corak dari karpet tersebut menambah tekstur mewah di ruang makan.

4. Kursi transparan

Perabotan rumah tangga satu ini merupakan usaha minimal namun memberikan kesan maksimal pada ruang makan. Kursi ini merupakan salah satu perabotan klasik yang sudah ada sejak zaman kerajaan Louis XIV. Seperti tak lekang oleh waktu, kursi ini tetap menjadi favorit dan pilihan tepat untuk menciptakan ruang makan mewah nan elegan.

5. Tempelkan wallpaper

Wallpaper juga dipercaya dapat meningkatkan ruang makan tampak mewah dan mahal. Namun, Anda perlu memperhatikan kalau tak semua desain wallpaper membuat ruang makan terlihat mahal. Pilihlah corak mozaik maupun berwarna metalik seperti silver maupun emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *