Bagi Orang Tua, Ini Cara Mendekorasi Ruang Tamu Ramah Anak

Rentfix.com – Anda mungkin suka mendandani ruang tamu dengan berbagai macam keinginan. Bagi yang sudah memiliki buah hati, tak hanya keinginan Anda yang harus dipikirkan. Namun, keselamatan anak juga. Oleh karena itu, Anda harus mendekorasi ruang tamu ramah anak agar keselamatan mereka terjamin ketika ia bermain di ruang itu.

Berikut ini tips mendesain interior tersebut:

1. Kursi dengan penyimpanan

Ketika bekerja di ruang tamu, Anda tak boleh sembarangan meletakkan barang di meja seperti laptop. Barang elektronik tersebut bisa saja jatuh dan rusak serta melukai anak Anda. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika mencari kursi dengan penyimpanan di bawahnya. Dengan begitu, anak tak dapat menjangkau setiap barang milik Anda.

2. Meletakkan karpet

Karpet sangat bagus ketika diletakkan di ruang tamu. Barang satu ini tak hanya menambah fungsi estetika, tapi sangat ramah untuk anak Anda. Maka dari itu, pilihlah karpet berbahan lembut sehingga tak melukai kulit anak. Selain itu, fungsi karpet juga sangat mudah dibersihkan ketika terjadi tumpahan air atau makanan.

3. Pilih meja bundar

Berhati-hatilah ketika memilih salah satu perabotan paling sentral di ruang tamu, yakni meja. Karena, pemilihan meja yang salah dapat membahayakan keselamatan anak Anda. Maka dari itu, pilihlah meja berbentuk bundar untuk diletakkan di meja tamu Anda.

Jika Anda memilih meja berbentuk persegi, pastinya akan berbahaya untuk anak. Hal tersebut dikarena sisi meja berbentuk persegi memiliki empat sisi tajam yang bisa membuat anak terluka.

4. Hindari meletakkan rak buku di ruang tamu

Agar anak terhindar dari bahaya yang dapat melukai mereka, sebaiknya jangan letakkan rak buku di area ruang tamu. Hal tersebut berpotensi membuat anak memanjat dan ketika rak buku jatuh dapat menimpa anak. Sebaiknya, letakkan rak buku di area lain yang tak dapat dijangkau anak Anda seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *