Usir Rasa Bosan dengan Berkebun, Ini 4 Ide yang Bisa Diterapkan

Rentfix.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap II atau PSBB Pengetatan hingga 11 Oktober mendatang. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk kembali melakukan seluruh rangkaian aktivitas di rumah. Sambil menunggu PSBB dan mengusir kebosanan di rumah, alangkah baiknya Anda membangun kebun kecil di rumah.

Berikut ini inspirasi ciptakan kebun mungil tersebut:

1. Membuat kebun di depan rumah

Area depan rumah merupakan tempat terbaik untuk dijadikan kebun karena berfungsi mempersilakan atau menyambut tamu yang datang. Untuk area kebun di depan rumah, Anda bisa meletakkan beberapa pilihan tanaman, seperti Echinacea. Anda juga bisa meletakkan berbagai macam bunga cantik pada kebun di depan rumah, yakni lili maupun sedum.

2. Buat kebun layaknya hutan

Apakah Anda menginginkan bangun pada pagi hari dan melihat kebun di rumah layaknya hutan? Anda bisa menggunakan ide kebun mungil tersebut untuk menciptakan rumah layaknya berada di tengah hutan. Sebaiknya, gunakan tanaman rambat untuk membuat kebun seperti hutan sekaligus mempercantik eskterior rumah, contohnya bougenville.

3. Buat kebun di samping rumah

Mungkin Anda menginginkan kebun mungil namun tak punya lahan yang cukup untuk membuatnya? Tak perlu khawatir, Anda bisa membuat kebun tersebut disamping rumah dengan meletakkan beberapa pot tanaman. Untuk membuat taman tampak berbeda, tambahkan beberapa kursi dan meja agar Anda bisa bersantai di kebun rumah layaknya di kafe.

4. Tambahkan kursi berwarna mencolok

Apakah Anda hanya memiliki tanaman dan tak memiliki bunga dengan warna mencolok untuk menciptakan kebun di rumah? Anda bisa menambahkan kursi berwarna mencolok untuk mempercantik eksterior taman rumah Anda, seperti biru, merah, maupun kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *