Cek, Lima Pilihan Rumah Murah di Bawah Rp 200 Juta

Rentfix.com – Anda yang memiliki kemampuan finansial terbatas, mencari rumah dengan harga terjangkau, sangat sulit. Terlebih pada saat kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kendati ada banyak penawaran rumah dengan promosi dan diskon menarik, tetap saja harganya selangit. Namun, Anda tak perlu khawatir, masih ada sejumlah pengembang yang mena

Perumahan mana saja itu? Berikut ini Kompas.com rangkumkan lima pilihan rumah dengan rentang harga tersebut.

1. Citra Maja Raya

Anak usaha Ciputra Group, PT Ciputra Residence, menawarkan klaster Benoa di CitraMaja Raya. Klaster tersebut dirancang dalam 4 tipe yakni, Tipe Rusellia C (22/60), Tipe Nigella D (30/72), Tipe Magnolia D (36/72), serta Tipe Magnolia E (36/90).

Khusus tipe Rusellia C, harga yang dipatok oleh pengembang sekitar Rp 188 jutaan. Harga ini sudah termasuk PPN, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Akta Jual Beli (AJB).

Klaster ini terletak dekat Citra Maja Raya Business District (CBD Citra Maja Raya) yang diapit dua sekolah swasta yaitu, Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School.

Bahkan, klaster Benoa ini hanya berjarak 500 meter dari Stasiun Maja. Selain itu, Ciputra Residence juga akan meluncurkan dua klaster baru pada bulan ini yakni, klaster Champa dan Villa Nusa Dua seharga Rp 168 jutaan.

2. Permata Mutiara Maja

Selain Citra Maja Raya, perumahan lain di kawasan yang sama dengan patokan harga miring adalah Permata Mutiara Maja. Pengembangnya, PT Bukit Nusa Indah Perkasa, meluncurkan klaster terbaru yaitu, Ruby.

Klaster ini terdiri dari dua tipe yaitu Klaster Magnolia dan Lavender yang masing-masing berukuran 60/72 dengan harga Rp 190 juta. Jarak tempuh ke Stasiun Maja lebih kurang 800 meter. Dapat diakses juga dari Tol Jakarta-Tangerang, Exit Toll Balaraja Barat, dan kelak Tol Serpong-Balaraja.

3. Citra Indah Cibubur

Anak usaha Ciputra Group, PT Ciputra Indah, juga menawarkan hunian dengan harga di bawah Rp 200 juta melalui klaster Bukit Melia 1.

Klaster tersebut ditawarkan dalam tiga pilihan tipe yaitu Tipe Melia 1 B (22/90), Melia 2A (30/90), dan Melia 3 BLV (36/90). Khusus Melia 1B, harga yang dipatok pengembang senilai Rp 174 jutaan dan dilengkapi dengan akses transportasi Feeder Busway Citra Indah.

Selain itu, kawasan ini juga dapat dijangkau dengan akses Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (Cimanggis-Cibitung) dan LRT di Cibubur.

4. Green Golf City Tangerang

PT Graha Berkat Unggul mengembangkan salah satu klaster di kawasan Green Golf City Tangerang dengan harga di bawah Rp 200 juta yakni, Tipe Akasia.

Tipe ini memiliki luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 23 meter persegi yang dipatok harga sebesar Rp 175 juta. Kawasan Green Golf City Tangerang sendiri memiliki beragam macam fasilitas seperti kesehatan, taman pusat, golf private area, kolam renang, arena olahraga, dan 24 jam keamanan.

Kawasan tersebut dapat diakses dengan Jalan Tol Serpong-Balaraja-Bandara, Tol Tangerang-Merang (GT Cikupa), dan dekat Stasiun Daru. 5. D’Plam Residence Anak usaha Diamond Land, PT Diamondland Citra Propertindo Tbk, meluncurkan klaster baru di Perumahan D’Palm Residence.

Klaster tersebut diberi nama “Elis” dengan luas bangunan 26 meter persegi dan luas tanah bervariasi. Harga yang dipatok pengembang untuk tipe ini sebesar Rp 180 jutaan. Perumahan D’Palm Residence dekat dengan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Stasiun Depok. Klaster ini dilengkapi sistem 1 gerbang (one gate system) dan CCTV 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *