Tiga Tanaman yang Bisa Mempercantik Dapur Rumah

Rentfix.com – Selain estetis, tanaman juga berfungsi sebagai obat dan menghindari nyamuk masuk ke dalam rumah. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk meletakkan tanaman tersebut di bagian rumah yang memang biasa dilihat banyak orang, seperti ruang tamu.

Tak sebatas di ruang tamu, Anda juga dapat menghias dapur dengan tanaman, sehingga memberikan kesan berbeda. Dengan demikian, aktivitas memasak Anda pun akan lebih menyenangkan. Lantas, tanaman apa saja yang cocok untuk diletakkan dalam dapur? Berikut ini tiga tanaman tersebut seperti dilansir dari Kompas.com:

1. Lili paris

Tanaman lili paris dapat Anda letakkan di dapur. Selain estetis, tanaman lili paris juga sangat mudah dirawat. Hal ini disebabkan karena daun dari tanaman ini berwarna putih dan hijau ramping yang senantiasa tumbuh terus-menerus tanpa harus sesering mungkin disirami air.

Anda dapat meletakkan tanaman lili paris ke dalam keranjang dan menggantungnya menghadap arah timur, barat, atau utara agar senantiasa terkena paparan sinar matahari.

2. Lidah buaya

Selain bermanfaat untuk kecantikan, tanaman lidah buaya juga sangat bagus diletakkan di dapur. Kehadiran lidah buaya akan membuat aktivitas Anda di dapur juga terasa berbeda.

Bahkan, Anda bisa membuat jus dari tanaman lidah buaya ini. Tempatkan lidah buaya di pot dan letakkan di samping jendela agar mendapatkan banyak sinar matahari. Sama dengan lili paris, lidah buaya tak terlalu memerlukan air untuk pertumbuhannya.

3. Lidah mertua

Sudah banyak orang yang mengetahui tanaman lidah mertua memiliki fungsi estetika yang biasa terdapat di rumah.

Tak hanya di ruang tamu, tanaman satu ini juga cocok jika diletakkan di dapur. Berbeda dengan lili paris dan lidah buaya, perawatan tanaman lidah mertua agar terus tumbuh yaitu dengan disirami air.

Lidah mertua harus diletakkan di tempat sejuk, karena tanaman ini tak perlu mendapatkan banyak sinar matahari agar tumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *