Hilangkan Stres dengan Membangun Ruang Meditasi di Rumah

Rentfix.comRumah yang Anda diami haruslah menjadi tempat yang menyenangkan serta menenangkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana tersebut, yaitu dengan menyisihkan satu ruang untuk meditasi. Ruang meditasi ini dibangun untuk Anda melepas stres sehingga dapat mengontrol emosi dengan baik.

Berikut ini kami sajikan empat inspirasi ruang meditasi yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1. Dekorasi minimal

Menurut Desainer Interior Jason Grant, ruang meditasi harus mengedepankan dekorasi minimal. Sesuai namanya yang bertujuan untuk meditasi, artinya Anda tak memerlukan banyak barang untuk mendukung ruang tersebut. Hal yang Anda perlukan untuk ruang meditasi hanya beberapa bantal atau guling, kursi kecil, serta karpet.

2. Pilih warna lembut

Selain membutuhkan dekorasi ruang minimal, ruang meditasi juga hanya memerlukan cat dinding berwarna lembut, seperti putih. Jika merasa cat dinding berwarna putih terasa membosankan, ada beberapa pilihan lain yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai dinding, seperti palet warna hijau, coklat, maupun krem.

3. Menunjukkan kepribadian

Ruang meditasi juga bisa dimanfaatkan dengan menunjukkan beberapa ciri khas dari dalam diri Anda. Jika Anda menyukai interior ruang wabi-sabi yang mengedepankan fungsi estetika dari kesederhanaan, maka bisa diterapkan dalam ruang meditasi ini.

Dengan begitu, ruang meditasi Anda tak hanya berfungsi untuk mengontrol emosi serta menghilangkan stres, namun bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan.

4. Tempatkan dekat jendela

Saat Anda membuat ruang meditasi, ada baiknya jika Anda menempatkannya dekat dengan jendela rumah. Hal ini dengan seketika membuat pikiran dan hati tenang ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Sebagai tambahan, Anda dapat menempatkan permadani berbulu palsu, diffuser, maupun perabotan rotan untuk mendukung aktivitas meditasi di ruang tersebut seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *