Menata Rumah dengan Tema Kekinian

Rentfix.comHunian sempit selalu menjadi tantangan bagi penghuni serta desainer interior. Namun, dengan penataan yang tepat, hunian sempit akan terasa lapang karena furnitur dan dekorasi yang serba efisien.

Selain penataan yang tepat guna, tema interior juga harus dipertimbangkan agar tak lekang zaman. Salah satunya adalah tema natural classy living, yang kekinian namun tetap berkelas. Tema ini memungkinkan hunian dengan nuansa natural mampu menciptakan suasana yang nyaman bagi penghuni. Berikut adalah inspirasi hunian bertema natural classy livingyang bisa Anda coba di rumah atau apartemen.

1. Dominasi kayu dan dekorasi tumbuhan

photo-1564013799808-a6b0683e31d4.jpg

Kayu adalah elemen penting dalam hunian ini. Hampir semua furnitur yang dipakai menggunakan kayu berwarna cokelat, baik polos maupun terdapat aksen guratan. Tak hanya terasa natural, warna cokelat pada kayu mampu memberikan ketenangan yang maksimal bagi penghuninya. Sebagai sentuhan tambahan, pemakaian dekorasi berupa tanaman hias juga hadir menghidupkan suasana hunian.

Baca Juga: Beri Edukasi Pada Anak, Mengapa Harus Terus Berada di Rumah

2. Penggunaan furnitur esensial

photo-1575615599960-852d4ca19e1e.jpg

Dalam sebuah hunian, furnitur yang digunakan sebaiknya yang benar-benar dibutuhkan saja. Misalnya dalam ruang tengah di gambar hanya membutuhkan meja TV, sofa, coffee table, rak pajangan, dan dekorasi seperti karpet dan hiasan. Dengan penggunaan furnitur esensial, fungsinya dapat dimaksimalkan dengan baik dan hemat ruang. Aktivitas pun bisa dijalankan dengan lebih leluasa.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Rumah Saat Social Distancing

3. Pencahayaan yang cukup

photo-1505691938895-1758d7feb511.jpg

Sebuah hunian dikatakan sehat apabila memiliki pencahayaan yang cukup, baik alami maupun buatan. Agar keduanya seimbang, jendela yang lebar serta lampu utama dan dekorasi harus ada. Pada hunian ini, jendela ditutupi tirai sheer guna meminimalisasi cahaya matahari yang terlalu terik. Untuk memperindah ruang, lampu-lampu dekoratif pun dihadirkan, seperti lampu lantai di dekat jendela serta lampu gantung di atas meja makan.

4. Furnitur multifungsi

photo-1586121778101-a64f3aa8df4c.jpg

Selain esensial, furnitur yang ada juga harus multifungsi, seperti tempat tidur pada ruangan ini. Selain dapat menopang kasur, tempar tidur bisa menjadi area penyimpanan tambahan yang berada di bagian bawahnya. Rak dinding di sebelah kiri ruangan tak hanya berguna sebagai alas dekorasi untuk berdiri. Bagian bawah rak bisa ditambahkan gantungan untuk menggantung pakaian-pakaian yang sering digunakan.

5. Pemakaian cat dinding hijau

photo-1498491751984-14acb85d7d90.jpg

Jika di ruangan lain dindingnya berwarna putih, lain halnya dengan kamar tidur ini. Senada dengan nuansa natural, salah satu sisi dinding diwarnai dengan cat hijau daun dan diimbangi dengan cat putih di sisi lainnya. Unsur kayu tetap hadir melalui tempat tidur dan dekorasi wadah rotan di atas lemari penyimpanan putih. Kombinasi-kombinasi warna ini menciptakan nuansa ruangan yang baik untuk beristirahat atau berelaksasi.

Baca Juga: Hanya 4 Langkah Mendesain Ruang Tamu Ramah Anak

Sumber: Kompas.com dan Rentfix.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *