Desain Kantor Pemacu Kreativitas Kaum Milenial

Rentfix.com – Semakin berkembangnya industri kreatif di dunia tidak hanya menciptakan peluang kerja baru dari yang belum pernah ada sebelumnya. Konsep ruang kerja atau kantor pun telah mengalami pergeseran yang cukup signifikan. Alih-alih jadi tempat yang menegangkan, kantor generasi milenial kini hadir dengan gaya up-to-date yang didesain lebih santai. Menyesuaikan konsep dunia kreatif yang bebas dan dinamis.

Interior kantor kekinian ini tidak hanya hadir dalam bentuk coworking space atau ruang kerja bersama. Tak sedikit perusahaan-perusahaan yang kemudian melakukan pendekatan serupa untuk menciptakan interior kantor kekinian yang memicu kreativitas pekerja di dalamnya.

Dilansir dari Kompas.com kantor kekinian yang dapat menjadi referensi Anda adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Ibu Kota Belanda. Firma lokal Barde + vanVoltt menonjolkan desain interior dengan warna bold yang pekat. Aksen ketebalan warna menjadikannya sebuah ruang kerja yang memicu ambisi, kreativitas, dan berpikir bebas bagi para pekerjanya. Pada saat yang sama, keserasian warna menciptakan suasana yang terasa santai seperti sebuah tempat hang-out.

Kantor Meningkatkan Kualitas Lingkungan Kerja

1ba691e1-2225-11ea-93a0-0a6e76f96826.jpeg
Coworking space Ruang & Tempo

Kantor yang baik bukan sekadar kantor yang memiliki banyak fasilitas mumpuni. Atmosfer yang mendukung tidak hanya terasa menyenangkan, tetapi juga mampu meningkatkan kualitas lingkungan kerja bagi para karyawan di dalamnya. Menyadari betul pentingnya suasana kerja yang baik, perusahaan ini berusaha semaksimal mungkin menghadirkan kantor yang nyaman mengusung desain kekinian.

7b5e191b-221e-11ea-93a0-0a6e76f96826.jpeg
Coworking space Ruang & Tempo

Bangunan kantor yang berada di timur Amsterdam ini ternyata mengubah sebuah garasi lama yang kusam menjadi sebuah kantor kekinian. Tim desain menambahkan pintu teras besar di salah satu sisi ruang penyambutan. Dengan tujuan membuat bukaan yang mengembalikan cahaya asli alami dari luar menerangi ruangan. Sebuah lukisan mural yang cantik akan menyambut pengunjung yang datang. Di beberapa sudut, tampak display produk ditampilkan dengan apik.

ea4f1a90-2942-11ea-93a0-0a6e76f96826 (1).jpeg
Coworking space Mula Galeria Jakarta

Ruang Kerja Dibuat Transparan Semua Orang Bisa Saling Interaksi

Lupakan kekakuan kantor konvensional yang membuat karyawannya sulit untuk berbicara satu sama lain. Disediakan ruang kerja dalam satu tempat yang memungkinkan semua orang bisa berkumpul bersama. Ditambah, beberapa tempat yang lebih privat apabila karyawan ingin fokus menyelesaikan tugas.

2e773bbd-2224-11ea-93a0-0a6e76f96826.jpeg
Coworking Space Ruang & Tempo

Kelebihan lain yang diberikan oleh kantor ini untuk karyawannya adalah dengan menempatkan sebuah playroom di basemen. Di sana, mereka bisa menghabiskan waktu luang untuk bermain pingpong, yoga, atau sekadar menonton TV. Melalui penyediaan fasilitas relaksasi, karyawan diharapkan kembali bekerja dengan pikiran yang lebih segar.

Ruang Bersama yang Penuh Warna

Secara keseluruhan, sang desainer menampilkan desain interior industrial dengan sentuhan modern. Warna-warna utama dipilih dari palet minimalis seperti putih, krem, dan abu-abu. Unsur kayu di beberapa bagian membuat tekstur semakin kaya. Warna-warna bold sendiri bisa ditemukan di beberapa ruangan secara bersamaan. Seperti yang terlihat pada area in-house store yang tampil dengan warna biru cerah.

026148fe-0524-11ea-93a0-0a6e76f96826.jpeg
Coworking space Dreamhub

Di sisi lain, terdapat sebuah ruang duduk informal yang menghadirkan desain unik menggunakan warna-warna yang berani, yakni orange dan biru pekat. Jika Anda perhatikan, kedua warna ini masih bisa Anda temukan sebagai ciri khas di beberapa bagian ruangan lainnya, termasuk tempat duduk karyawan. Kantor memang bukan lagi tempat yang menegangkan bagi Anda bertemu dengan atasan. Di sinilah semua orang bisa saling berinteraksi dan berbagi ide bersama untuk memajukan perusahaan. Apakah kantor Anda sudah memiliki konsep serupa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *