fbpx

Sewa Kantor – Menyewa kantor pertama Anda bisa menjadi titik balik untuk bisnis Anda. Tetapi, memilih sembarangan akan menjadi sebuah kesalahan besar. Hal ini dikarenakan Anda perlu memastikan bahwa kantor Anda tersebut adalah tempat yang mendukung tim Anda dan memungkinkan Anda dan bisnis Anda untuk tumbuh dan berkembang. Untuk itu, mari simak beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda menyewa kantor pertama Anda di bawah ini.

Pilih Lokasi yang Dekat untuk Tim Anda

Lokasi Sewa Kantor

ika benar-benar penting bagi Anda untuk memiliki kantor, maka lokasi kantor adalah pertimbangan Anda yang paling penting ketika akan menyewa kantor pertama Anda. Hal ini dikarenakan lokasi akan mempengaruhi kinerja karyawan dan tim Anda, terutama bagi mereka yang membutuhkan banyak aktivitas bepergian. Untuk itu, pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa lokasi kantor Anda tersebut cukup dekat dan mudah bagi tim Anda untuk bepergian. Atau jika Anda belum memiliki tim atau karyawan, pilih lokasi kantor yang cukup dekat dengan area yang dipenuhi oleh bakat potensial.

Pastikan Kantor Mudah Diakses untuk Orang Lain

Sewa Kantor yang Mudah di Akses

Jika bisnis Anda ini memerlukan aktivitas yang banyak bertemu dengan orang, baik klien atau mitra, maka Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan akses mereka saat memilih lokasi kantor. Apakah gedung kantor yang Anda pertimbangkan mudah diakses dari jalan raya atau transportasi umum? Apakah mereka dapat menemukannya dengan mudah? Semua ini perlu Anda pertimbangkan agar semua proses bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar.

Pikirkan Fasilitas Apa yang Anda Inginkan
Fasilitas saat Sewa Kantor

Faktor lain ketika menyewa kantor pertama Anda yang dapat mempengaruhi keputusan lokasi Anda adalah fasilitas terdekat. Tim Anda kemungkinan akan menghargai kantor yang setidaknya agak dekat dengan restoran dan kedai kopi. Dan jika ada tempat-tempat tertentu yang perlu Anda kunjungi secara teratur untuk tujuan bisnis, seperti minimarket atau bank, tentunya Anda juga ingin semua itu berada di lokasi yang terdekat.

Tentukan Anggaran Sewa Kantor
Anggaran Sewa Kantor

Setelah lokasi, biaya sewa kantor kemungkinan menjadi perhatian besar Anda selanjutnya. Jangan memilih kantor yang akan menempatkan bisnis Anda terlalu jauh ke dalam hutang dan menghambat pertumbuhannya! Untuk itu, tentukan terlebih dahulu budget atau anggaran yang mampu Anda keluarkan untuk menyewa sebuah kantor sebelum Anda mulai mencari kantor yang tepat. Dengan menetapkan anggaran, ini akan memungkinkan Anda mencari, mempersempit pilihan kantor, dan memproses sewa kantor dengan mudah dan nyaman. Anda pun tidak perlu khawatir dengan masalah finansial Anda kedepannya.

Pastikan Kontrak Sewa Jelas
Kontrak dari Sewa Kantor

Pastikan Anda memahami apa yang termasuk (dan tidak) dalam kesepakatan sewa. Apakah pemilik ingin Anda membayar utilitas Anda? Telepon dan internet? Pastikan itu jelas, dan itu sudah dinyatakan dengan jelas dalam kontrak sewa. Meskipun demikian, hanya mengetahui apa yang disertakan dalam kontrak adalah satu hal penting dari banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika menyewa kantor pertama Anda. Anda juga perlu memastikan bahwa semua ketentuan telah dijabarkan dengan jelas dalam kontrak sewa. Anda tentunya tidak ingin hanya menerima kata-kata saja, tetapi tidak secara resmi dinyatakan dalam kontrak sewa Anda, bukan? Jika hal ini terjadi, maka Anda akan mengalami masalah besar, karena kesepakatan tanpa pernyataan resmi akan mudah dilanggar dan menyulitkan Anda kedepannya.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda menyewa kantor pertama Anda. Bagi Anda yang masih mencari kantor yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda dapat mencoba menggunakan jasa sewa kantor dari Rentfix.com. Rentfix.com sendiri adalah sebuah online properti marketplace di mana pemilik properti, agen property, dan calon penyewa dapat berinteraksi di sebuah online platform untuk melakukan listing, viewing, negosiasi, booking, perjanjian sewa menyewa, dan info selengkapnya silahkan langsung klik SEWA KANTOR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *