Cegah Bau Tak Sedap di Rumah, Gunakan 5 Aroma yang Lagi Tren

Rentfix.com – Setiap orang pasti ingin memiliki aroma ruangan yang enak dan memberikan pengaruh positif bagi penghuni rumah. Aroma-aroma yang kalem dan tidak berlebihan kerap menjadi pilihan untuk untuk menciptakan suasana tenang ketika berada di rumah.

Ruangan dengan aroma yang baik juga mencirikan bahwa rumah Anda terawat dengan baik. Sebaliknya, aroma ruangan dengan bau yang tidak sedap dapat membuat Anda tidak nyaman. Dilansir dari Point2homes, berikut 5 aroma ruangan yang lagi tren dan enak digunakan di rumah:

1. Aroma roti panggang (freshly baked bread)

Aroma makanan seperti roti panggang merupakan salah saru aroma yang banyak disukai orang.

Aroma roti atau kue ini memiliki aroma yang khas dan kalem dan tidak terlalu menyengat. Terlebih jika ditambah dengan aroma vanila yang wanginya sangat enak. Aroma seperti ini sangat cocok digunakan di rumah karena dapat membantu Anda menghilangkan stres dan menciptakan suasana yang tenang.

2. Aroma melati

Aroma bunga melati atau jasmin halus dan menenangkan dan dapat menciptakan nuansa lingkungan yang juga tenang. Anda dapat menggunakan aroma melati ini dengan beragam sumber misalnya pengharum ruangan beraroma melati ataupun memasukkan bunga melati ke dalam rumah. Bunga melati, selain menebar aroma yang menyenangkan juga dapat menjadi pajangan yang memperindah rumah Anda. Vas bunga juga dapat diletakkan di berbagai titik tempat misalnya di ruang tamu, hingga  kamar tidur.

3. Aroma buah sitrus

Lemon, jeruk, grapefruit, dan jeruk nipis adalah buah jeruk klasik, dengan aroma yang khas. Studi menunjukkan bahwa aroma lemon sangat bagus untuk menghilangkan stres, serta meningkatkan mood. Aroma seperti ini sangat mudah Anda dapatkan di toko atau supermarket terkedat di rumah Anda.

4. Aroma pinus dan kayu manis

Pinus dan kayu manis dapat memberikan aroma yang khas di rumah Anda. Sayangnya tak banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Di perkotaan, pinus mungkin sulit untuk Anda temukan, bahkan parfum dengan aroma seperti ini juga jarang ditemukan di toko. Karenanya jika sedang berlibur atau pulang ke pedesaan, Anda dapat mencari pohon pinus dan mengambil beberapa buahnya untuk di jadikan sebagai pengharum rumah. Anda dapat mengikat beberapa buah pinus, menempatkanya di vas bunga dan diletakkan misalnya seperti di atas meja, rak, dan sudut lainnya. Hal yang sama juga dapat Anda lakukan pada kayu manis.

5. Pastikan rumah selalu bersih

Selain itu, Anda juga harus dapat memastikan bahwa setiap ruangan dalam keadaan bersih dan rapih. Cara seperti ini sangat berfungsi untuk menjaga kuaitas aroma ruangan rumah Anda. Tidak lupa juga untuk mencuci dan mengorganisir pakaian kotor dan beraroma tidak sedap dengan baik. Masukkan ke keranjang dan tutup agar baunya tidak menyebar ke ruangan rumah Anda. Membuat rumah Anda harum itu sangat mudah jika tahu caranya. Terpenting pastikan saja bahwa semua bau tak sedap di rumah hilang dan tak menyebar. Selain itu hindari wewangian atau parfum ruangan yang beraroma berlebihan. Hal itu akan membuat Anda tidak nyaman berada di rumah. Seperti dikutip dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *