Ketahui 3 Tips Desain Interior yang Bikin Anda Bahagia

Rentfix.comRumah yang kita diami memiliki beragam fungsi. Tak hanya sebagai tempat berlindung, tapi juga tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Maka dari itu, dibutuhkan hal-hal pendukung yang dapat membuat rumah terasa lebih nyaman, aman, sekaligus membuat bahagia para pemiliknya.

Desainer Interior Amy Brandhorst menjelaskan cara meningkatkan suasana hati Anda ketika berada di dalam rumah menggunakan teknik interior sederhana.

Amy Brandhorst yang berbasis di Berlin, Jerman, ini telah bekerja dengan Psikolog sekaligus Konsultan Desain Eleftheria Karipidi. Mereka menghasilkan tiga cara yang tepat guna meningkatkan suasana hati Anda dengan teknik interior sederhana.

Melansir Harper Bazaar, berikut tiga cara tersebut:

1. Terapkan bentuk bulat di rumah

Berdasarkan penelitian ilmiah, suatu bentuk dapat memiliki dampak signifikan pada emosi manusia.

Sebagai contoh, bentuk bundar dapat memunculkan emosi positif seperti memiliki kepribadian yang ramah.

Sementara itu, benda bulat mengkomunikasikan keseimbangan yang dapat membantu Anda merasa nyaman dengan lingkungan sekitar.

Hal tersebut juga sangat baik bagi seseorang yang memiliki kecemasan berlebih.

Pertimbangkan untuk memperkenalkan lampu gantung berbentuk bola, cermin bundar, meja kopi bundar, atau furnitur retro melengkung yang dapat memberikan kesan lembut pada rumah.

2. Gunakan warna biru

Biru merupakan salah satu warna yang paling menenangkan dan membuat tentram. Hal tersebut dapat membantu relaksasi dan mendorong tidur malam yang lebih baik.

Warna ini juga memiliki efek fisik yang luar biasa dan telah terbukti secara ilmiah menurunkan tekanan darah.

Coba lukis dinding kamar Anda menggunakan warna ini dan lihat bagaimana suasana ruangan seketika dapat berubah. Jika Anda ingin memulai pada skala yang lebih kecil, pilih karya seni atau bantal yang menampilkan warna biru.

3. Gunakan pencahayaan yang tepat

Pertama, mendapatkan banyak paparan cahaya alami adalah kunci bagi manusia untuk lebih berenergi dan mempertahankan suasana hati yang positif.

Jika Anda memiliki pencahayaan rendah alami di rumah, cobalah memperkenalkan furnitur dan aksesori dengan permukaan reflektif.

Hal ini akan meningkatkan jumlah cahaya alami. Misalnya, Anda dapat menambahkan cermin di seberang jendela atau meja logam dan aksesori kaca seperti vas.

Kondisi pencahayaan yang baik merupakan suatu kunci. Sama halnya dengan pencahayaan redup di malam hari dapat membantu meningkatkan hubungan yang lebih akrab antar sesama anggota keluarga seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *