Yuni Shara, Dari Panggung Musik Hingga Terjun Ke Dunia Pendidikan

Rentfix.com –  Di tengah rutinitasnya menghiasi panggung musik tanah air membuat salah satu penyanyi terbaik Indonesia Yuni Shara tetap mendedikasikan diri bagi dunia pendidikan. Hal itu dibuktikannya dengan mendirikan PAUD Cahaya Permata Abadi yang berada di kampung halamannya di Batu, Jawa Timur. 

Wanita bernama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini telah mendirikan sekolah bagi para anak-anak usia dini sejak 7 tahun yang lalu. Bukan tanpa alasan ia membangunnya, tekad itu berawal dari rasa peduli dan cintanya terhadap masa depan pendidikan anak-anak di Indonesia. 

Baca Juga: Kak Seto, Rumah Itu Ibarat Harta Karun, Keluarga Sumber Kekuatan dan Rasa Syukur

“Rasa antusias dan kepedulian selalu muncul ketika saya melihat anak-anak tidak bersekolah. Saya ingin mereka tetap bisa belajar. Wadah ini kami peruntukkan untuk anak-anak yang ingin belajar. Semoga dari sini bisa tumbuh cita-cita, mimpi, dan masa depannya,” ucap Yuni Shara kepada Rentfix.com, (Rabu, 23/04/2020). 

Berkat konsisten dan ketekunannya dalam mewujudkan sekolah non-profit bagi anak-anak Indonesia, membuatnya didaulat sebagai Perempuan PGRI Penggerak Perubahan dari para guru di seluruh penjuru Nusantara. “Kita semua harus menjadi penggerak perubahan untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar wanita lulusan Keuangan dan Perbankan Universitas Borobudur, Jakarta.

Baca Juga: Presenter Kondang Feni Rose, Bagikan Cara Kreatif Selama di #DiRumahAjA

Baginya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. “Kita harus terus mengingat, menghargai, dan belajar dari tokoh bangsa. Seperti mengenang salah satu pahlawan perempuan RA Kartini yang saat ini kita sedang peringati untuk membangun semangat generasi muda Indonesia yang lebih baik,” tambah kakak kandung penyanyi cantik Krisdayanti ini. 

Menurutnya, RA Kartini adalah salah satu pahlawan yang memiliki gagasan-gagasan hebat sehingga dapat mengubah hidup perempuan di sekitarnya. Perempuan mandiri ini juga telah banyak melahirkan sejumlah tulisan dan karya yang fenomenal diantaranya “Habis Gelap Terbitlah Terang” dan “Upacara Perkawinan pada Suku Koja”.

Baca Juga: Putri Indonesia Offie Dwi Natalia Bagikan Cara Social Distancing

“Surat yang ditulis oleh Kartini banyak memberi inspirasi bagi para perempuan masa kini. Kita harus bisa menjadi perempuan dengan kualitas yang baik dengan mengembangkan kemampuan yang kita miliki, baik untuk kemajuan diri kita maupun keluarga. Apapun profesi seorang perempuan harus mampu memiliki semangat pengetahun agar mengubah pandangan secara luas bahwa perempuan bisa maju dan mandiri seperti halnya cakap dalam mengatur urusan rumah tangga,” terang penyanyi yang terkenal dengan tembang Jatuh Cinta Lagi.

Menariknya lagi, ia menceritakan di masa pandemi saat ini dirinya memiliki cara tersendiri untuk tetap produktif di rumah. Yaitu, membuat akun Youtube untuk memanfaatkan waktu dengan berbagi hal positif. Ia juga tetap menjalankan dan mengembangkan bisnis-bisnis online shop miliknya. “Bermanfaat bagi orang lain, terutama orang-orang di sekitarnya adalah hal yang paling penting,” pungkas perempuan yang lahir 3 Juni 1972 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *