23 Mei 2022

Rentfix – Meskipun menjadi orang terkaya di dunia saat ini, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk lebih memilih tinggal di sebuah rumah kontrakan.

Berdasarkan data dari Investopedia, per 28 Februari 2022, Elon adalah orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai 223 miliar Dolar AS (Rp 3.191 triliun).

Namun bukannya menempati hunian mewah dan megah seperti orang kaya lain, ia lebih memilih tinggal di sebuah rumah kecil di Boca Chica, Texas, dekat dengan kantor pusat SpaceX.

Rumah yang disewa oleh Elon memiliki ukuran luas sebesar 38 meter persegi, dengan besar uang sewa 50.000 Dolar AS (sekitar Rp 572,5 juta).

Seperti dikutip dari IOL, rumah kontrakkan tersebut merupakan sebuah modular prefabrikasi yang dibuat oleh perusahaan start-up, Boxabl dan bisa didirikan dalam wakti satu hari.

Selain tahan terhadap api, rumah dari Boxabl diklaim tahan terhadap serangan banjir, hama, angin kencang serta lebih efisien daripada rumah tradisional.

Rumah yang ditinggali oleh Elon diketahui memiliki langit-langit setinggi 2,8 meter dan dilengkapi dengan lemari es, kompor, mesin cuci, kamar mandi serta dapur.

Bila dihitung, luas rumah kontrakan yanng ditempati Elon sekarang memiliki luas hampir sama dengan ruang tamu di salah satu rumah yang pernag dimilikinya. Salah satu properti mewahnya di California memiliki luas 1881 meter persegi dan memiliki tujuh kamar tidur serta perpustakaan dua lantai.

Menurut penuturan mantan pacar Elon, Grimes, rumah kontrakan di Texas tersebut bahkan tidak memberikan privasi bagi para penghuninya. “Ia (Elon-red) tidak hidup seperti miliarder dan kadang hidup di bawah garis kemiskinan,” kata Grimes. “Sampai saya berpikir haruskah kita tinggal di rumah yang tidak aman? Para tetanga bisa bebas mengambil video kami,” ujar Grimes seperti dikutip dari Daily Mail.

Keputusan Elon ini sangat kontras dengan kehidupan glamor yang ia jalani sebelumnya. Beberapa tahun lalu, ia menghabiskan banyak uang untuk membeli enam properti berdekatan di Bel-Air di Los Angeles supaya privasinya tetap terjaga. Kini Elon diketahui telah menjual tujuh properti mewahnya dengan total penjualan mencapai 128 juta Dolar AS (Rp 1,8 triliun) seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *