Laporan Utama: Selamat Ulang Tahun Ke-3 Rentfix, Terus Maju dan Sukses

Penulis: Jonathan, Senior Product Analyst Rentfix.com

Pengalaman saya bekerja di Rentfix itu asik, banyak menghadapi tantangan-tantangan baru tiap harinya. Dan harapan saya agar visi dan misi Rentfix dapat di eksekusi dengan baik dan tercapai.

Penulis: Firmansyah Ramadhan, Senior Software Engineer Rentfix.com

Rentfix adalah perusahaan tempat saya pertama bekerja setelah lulus kuliah. Selama 3 tahun saya di sini, banyak sekali hal yang saya pelajari. Saya belajar bagaimana bekerja dalam tim, berkompromi, dan belajar mengenai leadership. 

Selain itu, saya juga belajar untuk saling melengkapi dengan rekan-rekan kerja yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Saya juga diberikan kebebasan dan didukung untuk belajar banyak hal baru di dunia IT, mulai dari workshop, online course, hingga training secara langsung.

Rekan kerja di kantor asik dan semuanya berjiwa muda, rasanya sudah seperti teman sendiri. Pokoknya, saya merasa senang dan nyaman bersama Rentfix.  Semoga ke depannya Rentfix bisa semakin maju dan dapat mewujudkan visi misinya untuk mendigitalisasi ruang melalui teknologi agar tingkat okupansi properti di Indonesia semakin tinggi.

Penulis: Daud Julio, Senior Software Engineer Rentfix.com

Halo para pembaca! 

Pada post kali ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya ketika bekerja di Rentfix. Saya baru mulai bekerja di Rentfix selama setahun, oleh karena itu saya tidak mengalami semua lika-liku berdirinya Rentfix dari awal bermulanya 3 tahun yang lalu. Tapi saya tetap ingin mencoba bercerita tentang pengalaman saya di Rentfix.

Banyak hal yang terjadi selama saya mulai bekerja di Rentfix dan tidak pernah ada momen yang kosong selama saya bekerja di sini. Selalu ada hal yang perlu dikembangkan lebih lanjut dan selalu ada hal yang bisa diperbaiki dari website maupun aplikasi mobile Rentfix. Saya senang menemui berbagai tantangan baru dalam mencoba mengembangkan Rentfix lebih lanjut dan ini membuat pekerjaan saya tidak pernah monoton dan membosankan.

Di dalam proses pengembangan Rentfix, saya bekerja sama dengan teman-teman satu tim saya. Mereka sangat kompeten dalam bidangnya masing-masing dan sangat dapat diandalkan ketika kita bekerja dalam mengembangkan Rentfix. Banyak sekali tantangan yang muncul yang akhirnya dapat diselesaikan berkat bantuan teman-teman saya di Rentfix. Saya tidak akan mampu menyelesaikan begitu banyak tantangan tersebut tanpa bantuan mereka semua. Saya sangat senang dapat bekerja sama dengan teman-teman tim saya.

Oya di dalam Rentfix sendiri ada dua tim utama yakni tim Product dan tim Marketing. Saya masuk ke dalam tim Product yang mengembangkan Rentfix. Tapi ini bukan berarti tidak ada komunikasi dari kedua tim tersebut, jauh dari itu. Kedua tim menjalin hubungan yang erat dan banyak melakukan komunikasi satu sama lain hingga tidak terasa ada perbedaan yang berarti antara kedua tim. Kita semua di Rentfix bekerja keras untuk dapat membuat Rentfix menjadi lebih baik lagi dan dapat memenuhi misi Rentfix untuk membantu masyarakat dalam mencari properti yang mereka inginkan.

Harapan saya adalah untuk ke depannya Rentfix menjadi semakin sukses dan semakin banyak dipakai oleh masyarakat. Saya memahami bahwa sistem sewa dan jual/beli properti di Indonesia masih sangat manual prosesnya dan saya berharap Rentfix mampu membantu banyak pihak untuk mendigitalisasi proses tersebut. 

Saya dan teman-teman saya di Rentfix akan terus berusaha untuk mengembangkan dan memperbaiki Rentfix sehingga nantinya Rentfix dapat menjadi tempat terbaik bagi semua orang untuk mencari properti secara digital.

Selamat ulang tahun ke-3 untuk Rentfix!

Penulis: Didi Ariyanto, Copywriter & Media Relations Rentfix.com

Selayang pandang

Saya memulai karier kali pertama di industri media pada tahun 2015 di sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Industri, Tangerang. Suatu ketika, saya mendapat tugas dari Pemimpin Redaksi untuk meliput kawasan pergudangan di bilangan Daan Mogot yakni Daan Mogot Eraprima. Di tempat indah itu adalah awal mula saya bertemu dan mengenal bapak Effendy Tanuwidjaja sebagai narasumber untuk kanal berita properti.

Seraya berdialog seputar informasi properti dengannya, sontak panca indera saya menangkap bahwa beliau adalah sosok yang ramah dibalut dengan tutur kata santun, hangat, informatif, serta memiliki leadrship yang baik bagi setiap rekan kerjanya. Sangat baik adanya, siapapun yang mengenal mampu menjadikannya sebagai salah satu sosok yang menginspirasi.

Perkenalan baik itu terus saya bangun melalui silaturahmi meski hanya melalui sambungan telepon dan pesan singkat mengenai perihal kabar. Sebab, saya percaya melalui silaturahmi akan menjadikan manusia memiliki kedudukan yang mulia. Berkat silaturahmi itu membawa hasil yang baik dengan dipertemukan kembali saya dengan bapak Effendy Tanuwidjaja untuk bergabung dalam tujuan bersama membangun sebuah perusahaan bernama Rentfix.com.

Saya menjadikan hal itu sebagai salah satu pengalaman dan pembelajaran berharga bagi perjalanan hidup. Sebab saya percaya bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah pasti ada campur tangan Tuhan. Sebab pekerjaan itu seperti jodoh, jika manusia mengusahakan dan berjuang pasti akan dipertemukan. Tentu saya menyebutnya ini sebagai jodoh pekerjaan yang terus saya Syukuri.

Sejak bergabung di Rentfix

Sejak bergabung dengan Rentfix membuat saya kian bersemangat untuk bekerja dan menggali kemampuan dalam menulis dan membangun komunikasi dengan khalayak luas (masyarakat). Kedua hal tersebut adalah hal yang saya gemari dalam hidup saya. Menulis dan berbicara adalah seni, manusia bisa merefleksikan dan merepresentasikan apa yang dialami dan terjadi di lingkungan sosial serta menuangkannya menjadi pengalaman baru yang selalu bisa dipelajari. Senada dengan tanggungjawab saya sebagai seorang Copywriter dan Media Relations di Rentfix. Saya terus semangat menekuni bidang ini sehingga saya dapat terus mengaplikasikan ilmu dan nilai-nilai yang baik dalam membangun hubungan pekerjaan kepada para mitra perusahaan dan awak media. 

Rumah ke 2 dan rekan kerja

Bangga rasanya menyebut Rentfix sebagai rumah ke dua bagi hidup saya. Disini saya menemukan kehidupan baru dan pengalaman belajar di bidang teknologi. Kebahagiaan di dalamnnya di warnai dan dilengkapi oleh kehadiran pemimpin dan rekan kerja yang kental dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan, memiliki etos kerja yang baik serta kerjasama tim yang solid. Kekuatan bersama itu, yang membuat kami yakin bahwa Rentfix dapat terus maju dan berkembang melalui pondasi yang kokoh dari tangan dan pemikiran anak-anak bangsa yang inovatif dan kreatif. 

Harapan

Saya ingin bernyanyi dengan merdu dan indah dari lagu ‘Rayuan Pulau Kelapa’. Saya berusaha menjadikan rumah kedua saya yang menggambarkan penuh dengan cinta dan kebahagiaan. Terus tumbuh sebagai perusahaan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat khususnya pada sektor properti di tanah air. Tentunya di ulang tahun ke-3 Rentfix, saya ingin secara bersama-sama terus membangun semangat, optimisme, dan menorehkan sejarah baru di bidang properti untuk membuat tingkat hunian penuh melalui teknologi dan digitalisasi ruang.  Untuk itu, mari bersama dengan Rentfix membangun sektor properti digital di Indonesia dan mewujudkan proses sewa menyewa dan jual beli properti semudah seperti berbelanja online.

Makna 

Rentfix merupakan tempat bagi perjalanan kehidupan saya. Tempat menyongsong masa depan dan harapan-harapan yang baik di dalamnya. Tempat saya bekerja keras dan memetik buah manis baik untuk sekarang dan di masa yang akan datang.

Selamat ulang tahun yang ke-3 untuk Rentfix.com, terus maju dan sukses!

Penulis: Bella Claudia, Marketing Communication Rentfix.com

Saya Bella Claudia sebagai Marketing Communication Rentfix.com mengucapkan Selamat hari jadi Rentfix yang ke-3, semoga Rentfix semakin sukses kedepan nya, semua visi misi nya tercapai, dan dapat menjadi properti e-commerce terbaik di tanah air, amin. Banyak pengalaman berharga tentunya yang telah saya dapatkan sejauh ini sejak bergabung menjadi team rentfix sejak juli 2019 lalu. Banyak hal baru yang saya dapatkan, ilmu baru yang saya terima terutama mengenai teknologi.

Banyak hal dalam diri saya yang ter-upgrade karena bekerja di bidang ini, mulai dari skill design, digital marketing dan networking saya yang menjadi sangat luas. Menjadi sebuah pengalaman berharga bagi saya dapat mengenal dan bekerjasama dengan orang orang penting dalam industry property.

Dan menjadi sebuah kebanggaan juga bagi saya dapat dipercaya bergabung sebagai team awal Rentfix, mengenal dan bekerja bersama CEO dan teman-teman yang baik dan supportive. Sebagai anak rantau, saya merasa kantor adalah rumah kedua saya karna lingkungannya yang baik, sehat dan nyaman. Semoga akan selalu baik dan solid untuk team Rentfix. Harapannya semoga Rentfix dapat menjadi perusahaan yang sejahtera, terus ber-inovasi sebagai proptech dan memberikan banyak kontribusi untuk negeri.

Penulis: Joshua Putra, Marketing Executive Rentfix.com

Menurut saya kesempatan bekerja di Rentfix sangatlah bermakna. Saya membuat banyak sekali teman-teman baru. Selain itu saya juga dapat belajar banyak hal baik yang mengembangkan soft skill saya maupun tentang pelajaran hidup. Pengalaman bekerja di Rentfix saya mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga. Saya merasa sangat beruntung dapat bekerja di Rentfix. Harapan kedepan untuk Rentfix agar semakin maju dan dapat menjadi pioneer untuk e-commerce property di Indonesia.

Penulis: Anna Triana, Customer Service & Marketing Support Rentfix.com

Pengalaman saya bergabung bersama Rentfix. Disini saya banyak belajar sesuatu hal yang baru, salah satunya bisa lebih mengenal Digitalisasi secara luas dapat mengerti betapa pentingnya cara mendigitalisasi ruang apalagi pada masa masa seperti sekarang ini. Selain selalu mendapat pengalaman-pengalaman baru yang paling terpenting adalah disini saya mendapatkan suasana bekerja yang seperti Keluarga.

Sangat beruntung bagi saya bisa dipertemukan dengan Pemimpin dan Rekan kerja yang sangat Baik, sangat solid, selalu kompak dan juga selalu bersemangat. Makna yang bisa saya petik dari Rentfix yaitu karena menurut saya Rentfix merupakan sebuah platform digital marketplace yang menjadikan ruang ruang yang kosong menjadi terisi penuh. Dan Harapan saya Semoga Rentfix dapat lebih banyak dikenal oleh masyarakat, semoga makin sukses, makin berjaya, makin kompak teamnya, makin solid dan bisa menjadi platform digital nomor 1 (satu) yang dapat berguna bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *