Tiga Tips Ini Wajib Anda Ketahui Sebelum Memilih Lantai Rumah

Rentfix.com – Komponen interior rumah yang tak kalah penting untuk ditata sedemikian rupa adalah lantai. Tanpa adanya lantai tentunya Anda tak akan bisa berjalan dengan nyaman di dalam rumah.

Di samping itu, lantai juga berfungsi menambah estetika sebuah ruang. Oleh karena itu, mengetahui komponen penting mengenai lantai yang tepat harus Anda ketahui.

1. Pilih warna lantai

Sebelum menentukan motif atau material, Anda harus menentukan warna lantai yang sesuai. Warna lantai dapat menentukan kepribadian seseorang.

Ada baiknya Anda menggunakan warna-warna hangat seperti coklat. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan furnitur di rumah.

Jika furnitur di rumah sudah berwarna hitam gelap, sebaiknya gunakan warna netral pada lantai rumah. 

2. Pilih motif lantai

Tak hanya pemilihan jenis dan warna, Anda juga dituntut untuk memperhatikan pemilihan motif lantai.

Jika desain interior di rumah sudah sangat mencolok, sebaiknya jangan memilih motif lantai yang juga mencolok.  Hal ini dapat membuat rumah Anda terkesan sangat berantakan dan sempit.

Jadi, gunakan motif netral yang tak terlalu mencolok untuk menyeimbangkan ruangan.

3. Pilih material lantai

Setelah memilih motif lantai, sekarang saatnya Anda memilih material lantai. Ada banyak material lantai yang bisa Anda pilih seperti keramik, granit, maupun kayu.

Jika menyukai interior rumah layaknya di pedesaaan, Anda bisa memilih opsi lantai yang terbuat dari kayu.

Setelah menentukan material lantai, Anda bisa menentukan lantai yang cocok untuk diaplikasikan di rumah seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *