Hindari Penyebaran Penyakit, 3 Tempat Ini Harus Dibersihkan

Rentfix.com – Ketika memasuki rumah, Anda hanya fokus pada beberapa tempat yang memang menjadi pusat perhatian. Dengan begitu, Anda juga akan fokus untuk melakukan pembersihan maksimal di tempat-tempat tersebut.

Padahal, masih ada beberapa bagian rumah yang membutuhkan perhatian dan selalu luput dibersihkan. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui tempat mana saja yang biasanya luput untuk dibersihkan tetapi bisa menyebarkan penyakit.

Berikut ini tiga tempat yang harus dibersihkan tersebut seperti dilansir dari Kompas.com:

1. Kolong sofa dan meja

Saat sedang berada pada acara tertentu untuk menyambut tamu, Anda cenderung membersihkan bagian yang terlihat saja seperti bagian atas sofa atau meja.

Sementara Anda lupa untuk membersihkan bagian bawahnya yang juga tak kalah penting. Padahal, bagian bawah furnitur harus dibersihkan secara berkala karena paling berisiko menjadi sarang kuman.

Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian bawah furnitur secara menyeluruh.

Selain itu, vacuum cleaner juga efektif membersihkan bagian bawah furnitur rumah pada lapisan yang paling susah diraih. 

2. Dinding rumah

Meskipun dinding rumah menjadi pusat perhatian, namun kerap kali tak dibersihkan secara berkala. Akibatnya, terdapat banyak kotoran yang menempel seperti, sarang laba-laba, debu, maupun bekas coretan.

Untuk membuat rumah tampak sehat, Anda harus membersihkan dinding rumah secara berkala dengan menggunakan lap atau sapu. Untuk pembersihan yang maksimal, Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner dari bagian atas hingga bawah dinding.

Sebagai catatan, dinding rumah yang dilapisi wallpaper juga harus dibersihkan dengan cara khusus.

3. Bagian pendingin ruangan

Jika rumah dipasangi pendingin ruangan seperti AC, Anda diwajibkan untuk sering-sering membersihkannya. Hal tersebut dibutuhkan agar pendingin ruangan dapat memberikan kualitas udara yang baik dan sehat.

Anda bisa membersihkan AC dengan cara melapnya menggunakan handuk yang sudah dibubuhi sabun, setelah itu bersihkan secara pelan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *