fbpx

Anda Berencana Bikin Kamar Tidur untuk Remaja? Intip 3 Ide Ini

0

Rentfix.com – Ketika memiliki rumah baru, akan ada banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti membeli perabotan rumah, hingga menentukan konsep desain yang sesuai keinginan di setiap sudut rumah.

Salah satu konsep desain yang harus Anda perhatikan adalah mendekorasi kamar tidur Anak. Mendekorasi kamar tidur sangatlah sulit terutama jika Anda memiliki anak yang sudah beranjak remaja.

Mereka pasti memiliki banyak keinginan untuk menciptakan kenyamanan saat hendak beristirahat. Melansir Good Housekeeping, berikut ini tiga tips desain kamar tidur untuk anak Anda yang sudah remaja.

1. Tambahkan aksen logam dan metalik

Tidak ada yang membuat ruangan terlihat lebih mewah daripada menambahkan aksen warna logam maupun metalik.

Tidak ada salahnya jika Anda mendesain dekorasi kamar tidur anak dengan sentuhan kedua aksen yang memberikan rasa semangat tersebut. Anda dapat memberikan sentuhan warna logam maupun metalik di selimut, rak buku, maupun rak penyimpanan kamar anak.

2. Letakkan backdrop hobi anak

Semua orang pasti memiliki hobi, tak terkecuali dengan anak remaja Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu mendekorasi kamar tidur dengan hobi yang saat ini mereka sukai. Sebagai contoh, jika anak suka bermain basket, Anda bisa meletakkan bola-bola basket sebagai backdrop kamar anak. Hal tersebut akan membuat mereka nyaman dengan memandang kamar dengan identitas yang disukai.

3. Berikan ruang pojok kamar

Jika Anda menginginkan agar anak bisa memiliki ketenangan, sisihkan sebagian tempat atau ruang pojok sebagai ruang kreativitas.  Selain itu ruang pojok berfungsi sebagai tempat untuk bersantai sambil mengisi waktu luang dengan teman-teman mereka. Jika anak Anda memiliki hobi membaca, Anda bisa meletakkan kursi maupun rak buku di ruang pojok tersebut seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *