Yuk, Bikin Dapur Mungil Di Rumah Agar Tampil Lega

Rentfix.com – Memiliki rumah mungil tentu memaksa Anda untuk memaksimalkan setiap ruang yang ada, tak terkecuali dapur. Namun, memiliki dapur kecil bukan berarti akhir dari segalanya. Anda tetap bisa memaksimalkan ruang dapur tersebut agar terlihat lega.

Bagaimana cara menyiasati dapur mungil agar tampak lebih luas? Simak empat triknya berikut ini:

1. Memiliki lemari bersusun

Tidak masalah jika dapur berukuran mini, Anda bisa memaksimalkan ruang dapur agar terlihat luas dengan cara memiliki lemari bersusun. Manfaatkan dinding rumah Anda untuk meletakkan lemari bersusun agar makanan dapat disimpan di sana. Lemari bersusun untuk menyimpan makanan membuat sebuah ruang terlihat ringkas. Dengan begitu, dapur terlihat lebih lega dari ukuran sebenarnya.

2. Pasang pintu buram untuk penyimpanan

Jika tak ingin membeli lemari bersusun, Anda bisa memasang pintu berkaca buram sebagai opsi lain untuk menyimpan peralatan dapur atau bahan makanan di dalamnya. Pintu buram ini memiliki fungsi yang sama dengan lemari bersusun.

Pintu buram untuk menyimpan bahan makanan dan peralatan dapur membuat dapur tampak lebih luas.

3. Atur bahan makanan sesuai jenis

Apakah Anda sudah memiliki lemari penyimpanan untuk dapur? Kini saatnya menyusun setiap bahan makanan agar tak terlihat berantakan. Caranya, satukan setiap jenis bahan makanan dalam satu wadah atau rak dapur, misalnya gula dan garam. Anda juga perlu menempatkan bahan makanan yang paling sering digunakan dengan menaruhnya di bagian tengah agar tak sulit mencari.

4. Letakkan tempat sampah tersembunyi

Cara lain untuk menyiasati dapur agar terlihat lega adalah dengan meletakkan tempat sampah secara tersembunyi. Jangan pernah meletakkan sampah di bagian tengah atau beberapa tempat yang paling sering Anda lalui ketika di dapur. Hal tersebut memungkinkan efek sempit pada dapur. Maka dari itu, letakkan tempat sampah di sudut dapur atau ruang lain di dalam rumah seperti dilansir dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *