fbpx

MEGABUILD Indonesia Kembali Hadirkan Ratusan Merek dan Teknologi Terbaru Kebutuhan Bangunan, Konstruksi dan Desain.

0

Rentfix– Usai dua tahun tertunda karena pandemi covid-19, pameran bahan bangunan, arsitektur, interior dan konstruksi, MEGABUILD Indonesia akhirnya kembali digelar. Pameran edisi ke-19 yang diorganisir oleh Panorama Media (Pameran Masa Kini) akan diselenggarakan pada 16-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

Pengunjung pun tak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk alias gratis.
“Kehadiran MEGABUILD Indonesia 2022 dapat memanfaatkan prospek cerah momentum pertumbuhan industri bangunan dan konstruksi Indonesia yang kembali menggeliat,” tutur Royanto Handaya, President Director, Panorama Media dalam keterangan resminya, pada Kamis (09/Juni/2022).

Royanto Handaya, President Director, Panorama Media.

Pandemi telah membuka mata hati akan pentingnya desain, konstruksi dan operasional yang berbasis pertimbangan kesehatan. Itulah sebabnya dibutuhkan inovasi material bahan bangunan dan teknologi konstruksi yang mampu menjawab kebutuhan masa depan.

Selain itu, hadirnya dimensi CHSE dalam pemilihan bahan bangunan & desain bangunan, pandangan mengenai teknologi hijau, penggunaan teknologi yang sudah memasuki ranah fungsional, atau smart city adalah beberapa contoh terapan yang penting.

Fenomena di atas menjadi dasar digelarnya pameran MEGABUILD Indonesia 2022 dengan mengusung tema INSPIRING THE FUTURE. Melalui acara ini, pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren, inovasi, teknologi dan produk terbaik di industri desain, arsitektur dan bahan bangunan.

Dalam gelaran MEGABUILD Indonesia 2022, Panorama Media menggandeng GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia), HDII (Himpunan Designer Interior Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan berbagai asosiasi terkait lainnnya, seperti asosiasi konsultan, developer, kontraktor, desain, lanskap dan lain sebagainya.

MEGABUILD Indonesia 2022 akan menghadirkan berbagai program yaitu BizMatch (Business Matching Meeting), Meet Brand’s Owners, Youth Interior Designers Award 2022, Architecture Gallery & Installation, beragam seminar dan konferensi dengan tema-tema yang sangat menarik bagi pelaku industri, professional, atau masyarakat umum, dan tentunya special offer dari para tenant yang bergabung.

Berbagai topik yang dihadirkan dalam panggung acara seperti seminar New Trend Lighting System After Pandemic, Pembangunan Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) Mengusung Proyek Yang Berbasiskan Smart City & Sustainable Development, Bedah Proyek Property Yang Tetap Laju di Indonesia, Sertifikasi Jasa Konstruksi, Interior Design Food & Beverage hingga Youth Interior Design Award 2022 dan masih banyak lagi lainnya.

H. Andi Rukman N. Karumpa S.E., Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI) mengatakan, dalam pekerjaan di bidang konstruksi selalu dicari inovasi dan teknologi yang dapat menghasilkan rancang bangunan yang akurat, optimal dan aman.

“Setiap pembangunan proyek selain dibutuhkan para tenaga ahli yang berpengalaman tentunya juga memerlukan teknologi baru yang efisien, ekonomis, dan ramah lingkungan sehingga mampu mempercepat proses pembangunan sebuah proyek sesuai dengan rencana yang diinginkan,” ungkap Andi.

H. Andi Rukman N. Karumpa S.E., Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI).

Senada dengan itu, Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia, Rohadi, HDII menambahkan, “Interior desain pun selalu berkembang sesuai dengan inovasi yang ada, menggabungkan gaya pemilik rumah namun tetap mengutamakan estetika. Kita tahu jika pada tahun 2018, trend seperti gaya industrial yang minimalis dan kontemporer, gaya interior Maroko, serta penggunaan pola tertentu seperti shabby chic diminati pada tahun tersebut.

Kemudian pada tahun 2020 ke sini, desain sudah ditambah dengan elemen berupa faktor keamanan dan kenyaman. Revolusi teknologi tanpa disadari memberikan pengaruh yang besar dalam desain interior. Melalui MEGABUILD Indonesia 2022 kami dari Himpunan Desainer Interior Indonesia akan menghadirkan beragam seminar yang dapat diikuti oleh para pelaku industri,mulai dari developer, arsitek, hingga para desainer interior hingga mahasiswa. Dan tentunya akan diadakan Youth Interior Designer Award 2022 yang khusus dihadirkan di MEGABUILD Indonesia 2022. Kami ingin memberikan inspirasi bagi konsumen, para interior desainer dan pelaku industri terkait melalui ini.” imbuhnya.

Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia, Rohadi, HDII


Berkomentar mengenai inspirasi, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Ar. Doti Windajani, IAI, AA mengatakan, “Kita tahu bahwa desain bangunan adalah seni yang terus berevolusi sesuai visi penghuni maupun arsitek itu sendiri. Sebuah bangunan selain harus berfungsi dengan baik, aman, dan nyaman, tentunya para arsiteknya harus mengetahui produk,
teknologi maupun solusi terbaik untuk menciptakan karyanya menjadi mumpuni.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Ar. Doti Windajani, IAI, AA.

Beberapa tahun belakangan ini, untuk industri produk bahan bangunan, bertumbuh dan berkembang banyak merek dan teknologi baru. Hal ini tentunya memberikan warna tersendiri karena sangat menunjang bidang arsitek dalam menghasilkan desain-desain.


“Kami sangat senang, tahun ini bisa berkolarobasi kembali dengan Panorama Media dalam pagelaran akbar tahunan yang sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemic. Kami sangat berharap MEGABUILD Indonesia 2022 ini akan menjadi ajang saling memberikan inspirasi bagi peserta maupun pengunjung, Ikatan Arsitek Indonesia pun akan menghadirkan galeri-galeri desain arsitek Indonesia sebagai sumber inspirasi bagi segenap khalayak yang hadir” tuturnya lagi.


Menariknya acara ini diikuti oleh ratusan merek dari 8 negara mulai Indonesia, Singapura, Malaysia, Jepang, India, China, Taiwan dan Australia yang menempati Hall A, Connecting Hall dan Hall B dari Jakarta Convention Center.

Terdapat 5 segmen exhibitor utama yang hadir di antaranya di bidang coverings (atap & lantai), doors & window (pintu & kusen jendela), bathroom dan kitchen (kamar mandi & dapur), interior furnishing (perabot), building dan construction materials (bahan bangunan).

Pameran ini tidak hanya ditujukan untuk para developer, tetapi juga para arsitek, desainer interior, teknisi professional, konsultan hingga para pemilik proyek dalam skala individu.


Untuk mengunjungi pameran ini dapat melakukan registrasi kunjungan di website www.megabuild.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *