rentfix_pin_logo_white.png

The Beginning

Sejak 2008 saya mulai berkarir di sektor pengembangan real estate. Selama pengalaman dalam belajar, berkarya, mengembangkan, dan memasarkan serta mengelola beberapa proyek properti. Saya menyadari bahwa belum ada platform internet yang khusus dibuatkan untuk memfasilitasi sewa-menyewa properti komersial, kalaupun ada, biasanya melalui web-listing. Umumnya lebih berorientasi media iklan untuk pasar jual- beli properti tanpa transaksi online.

Pada Agustus 2016, saya memutuskan untuk fokus mengembangkan sebuah platform internet dimana data dan informasi properti dapat dikelola lebih baik sehingga memberikan efisiensi dan keuntungan bersama kepada penyewa, pemilik tempat maupun perantara.

Setelah berhasil meyakinkan beberapa kerabat yang mempunyai visi yang sama untuk bergabung menjadi investor awal (angel investor) dan penasehat (advisor), PT. Real Estate Teknologi resmi didirikan 24 November 2016 untuk mengisi ‘digital gap’ di industri properti Tanah Air.

Visi perusahaan menjadi “Perusahaan Teknologi Terbaik di Bidang Properti”, dengan misi "Melakukan penataan, pendataan, dan digitalisasi terhadap industri properti agar memberi kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian nasional."

Karya pertama kami adalah Rentfix, sebuah marketplace atau pasar online yang memungkinkan pemilik property (owner), calon penyewa (tenant) maupun perantara (agent) untuk mendaftar, menemukan, memesan tempat dan melakukan transaksi pembayaran secara online dan real time.