Ini Dia 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Sewa Gudang

sewa-gudang.jpg

Sewa Gudang - Ketika Anda memulai bisnis atau memperluas bisnis Anda, Anda mungkin membutuhkan ruang yang jauh lebih besar untuk memproduksi atau menyimpan stok barang dan inventaris Anda. Dalam hal ini, Anda mungkin membutuhkan ruang industri, seperti gudang. Dan ketika Anda mencari ruang gudang untuk mulai menyimpan stok Anda, Anda akan memikirkan berbagai faktor sebelum akhirnya Anda menyewanya. Untuk itu, berikut ini adalah enam hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda menyewa gudang.

Ukuran Gudang

ukuran pada saat sewa gudang

Hal nomor satu yang perlu Anda pertimbangkan saat akan menyewa gudang adalah ukuran gudang. Berapa banyak ruang yang Anda butuhkan untuk stok barang Anda? Apakah dapat menumpuk produk Anda? Pertimbangan lain yang berkaitan dengan ukuran gudang adalah apakah ukuran gudang ini akan muat untuk jumlah stok barang Anda di beberapa bulan atau satu tahun ke depan? Hal ini juga sangat penting untuk dipertimbangkan agar Anda dapat lebih mudah memperkirakan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan kedepannya.

Iklim

iklim cuaca

Menyewa gudang merupakan solusi untuk bisnis Anda. Namun, semua itu akan berubah menjadi bencana jika Anda tidak memahami iklim gudang yang Anda sewa tersebut. Hal ini dikarenakan iklim panas, dingin, atau lembab dari gudang tempat penyimpanan stok barang Anda dapat mempengaruhi produk Anda. Tidak ada yang lebih buruk daripada kehilangan semua stok Anda, bukan? Untuk mencegah hal ini, maka pastikan Anda mencari gudang yang menyediakan fasilitas, seperti AC. Hal ini dikarenakan banyak ruang penyimpanan gudang yang tidak menawarkan sistem HVAC.

Lama Waktu Sewa

lama waktu sewa gudang

Seperti ukuran, mencoba memperkirakan lama waktu sewa, Anda dapat menghemat uang. Sebagian besar gudang akan mencoba untuk memberikan masa sewa dengan jangka panjang, katakanlah 5-10 tahun. Jika Anda tidak melihat diri Anda berkomitmen untuk jangka waktu yang lama, mungkin lebih baik untuk menemukan sewa unit gudang yang memungkinkan untuk jangka waktu yang lebih pendek, misalnya setahun atau per bulan.

Aksesibilitas aksebilitas gudang

Pertimbangan utama lainnya adalah aksesibilitas ruang penyimpanan gudang Anda. Apakah Anda membutuhkan tempat parkir truk beroda 18? Atau apakah Anda hanya perlu tempat parkir mobil sedang? Hal ini perlu diperhatikan karena Anda memerlukan akomodasi ini untuk sampai pada penyimpanan. Pertimbangan lain tentang aksesibilitas adalah tentang bagaimana proses pengiriman barang Anda dari dan ke gudang. Anda perlu memperhatikan ini agar Anda bisa mencari lokasi gudang yang memudahkan proses pengiriman Anda. Dengan demikian, Anda juga telah mempersempit pilihan gudang Anda.

Fasilitas

sewa gudang

Pertimbangan lain yang perlu Anda perhatikan saat akan menyewa gudang adalah tentang fasilitas yang disediakan. Apakah Anda hanya akan menggunakan gudang untuk menyimpan kelebihan produk atau Anda perlu bekerja di gudang selama beberapa jam setiap minggu? Anda perlu mempertimbangkan ini agar Anda mengetahui apa saja fasilitas lain yang Anda butuhkan di gudang, seperti toilet, internet, CCTV, dan lainnya.

Tagihan

tagihan sewa gudang

Tidak seperti sewa tempat tinggal. Anda perlu mempertimbangkan biaya operasi dan pemeliharaan. Pemilik tidak secara otomatis membayar pajak atau untuk pemeliharaan. Sebelum menandatangani kontrak, pastikan Anda mengetahui tanggung jawab Anda.

Itulah hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda menyewa gudang. Bagi Anda yang masih bingung mencari gudang yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda dapat mencoba menggunakan jasa sewa gudang dari Rentfix.com.

Rentfix.com sendiri adalah sebuah online properti marketplace di mana pemilik properti, agen property, dan calon penyewa dapat berinteraksi di sebuah online platform untuk melakukan listing, viewing, negosiasi, booking, perjanjian sewa menyewa, dan untuk info lebih lengkapnya bisa langsung klik halaman SEWA GUDANG.