fbpx

Ini Dia! 5 Ide Cerdas Mendesain Ruangan Multifungsi

0

Kali ini Rentfix.com, bakal kasih 5 Ide Cerdas Buat Mendesain Ruangan Multifungsi. Kita bakal tunjukkin ide yang cerdas biar kalian bisa manfaatin space ruangan yang luas di rumah kalian.

Berikut ini 5 Ide Cerdas Mendesain Ruangan Multifungsi.

1. Nuansa Mewah Di Kamar Tidur


Buat area kamar tidur, Rentfix.com bakal kasih tahu kalian agar memilih warna yang dominan digunakan yaitu warna cokelat. Dengan aksen dan tekstur kayu yang selaras, nuansa hangat dan nyaman pun mampu terpancar dengan maksimal banget. Ditambah dengan pencahayaan yang baik, kamar tidur kalian bakal terasa seperti di hotel bintang 5 tanpa mengurangi kesan hangat dan homy. Dilengkapi dengan side table di kedua sisi tempat tidur, keseimbangan di area ini pun mampu tercipta.

2. Partisi Ruang Tidur dan Area Wardrobe yang Kreatif

Kalo area kamar tidur kalian cukup luas, kalian bisa mengandalkan partisi dekoratif untuk memisahkan antara area tidur dengan area wardrobe dan home office. Partisi dekoratif yang dibuat terlihat lebih dinamis agar ruangan bisa tampil lebih menarik. Dengan tekstur yang didominasi oleh tekstur kayu, kesan natural bakal terasa banget dan partisinya pasti terlihat mewah dan sleek kalian bisa lihat berbagai kamar tidur menarik di Rentfix.com.

3. Lemari Pakaian dan Meja Rias yang Luas

Dengan dipisahkan sebuah partisi, area tempat tidur sudah terpisah dengan area wardrobe yang berisi lemari pakaian dan meja rias. Di area tersebut, klien memiliki ruang yang cukup luas untuk bersiap-siap sebelum beraktivitas. Lemari pakaian dibuat dengan kombinasi warna putih dan tekstur kayu berwarna cokelat tua. Lemari dipisahkan menjadi dua bagian oleh meja rias yang dibuat minimalis namun tampak selaras di antara kedua lemari pakaian tersebut.

4. Area Ruang Kerja yang Rapi dan Selaras

Area ini sudah termasuk ke area ruang kerja di dalam kamar. Area home office dilengkapi dengan meja kabinet sebagai tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting agar terlihat lebih rapi. Bagian atas kabinet bisa digunakan sebagai meja untuk menyimpan beberapa peralatan kerja. Dibuat di sudut dekat jendela, area ini bisa memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Jendela pun dilengkapi dengan kerai untuk privasi.

5. Meja Kerja yang Fungsional

Nah, terakhir meja kerja yang merupakan inti dari home office. Meja kerja yang dibuat khusus untuk klien dibuat dengan tekstur kayu yang selaras dengan tema keseluruhan kamar. Dengan dominasi warna putih, meja ini tampak mencolok dan moderen. Kombinasi warna putih dan kayu pun membuat ruang kerja terlihat lebih segar dan tidak membuat jenuh loh.

Nah, kalian sekarang tahu kan ide cerdas buat menyulap 1 ruangan yang besar menjadi tiga ruangan fungsional dengan penggunaan partisi dekoratif. Apakah kalian mau mencobanya? Untuk melihat berbagai hunian menarik lainnya kalian bisa lihat di Rentfix.com.

Sumber:
Rentfix.com
dan homify.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *