LMAN dan Rentfix Dukung Indonesia Sebagai Negara Higher Income

Rentfix.com – Tonggak sejarah LMAN dalam membangun aset potensial milik negara tak henti-hentinya melakukan upaya dalam mengoptimalisasikan aset negara. Hal tersebut dilakukan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah naungan Kementerian Keuangan ini untuk terus melakukan pendayagunaan aset negara yang optimal untuk mendukung Indonesia sebagai negara Higher Income pada tahun 2030.

Menurut Deputy Director Utilization Property I LMAN Yanuar Utomo pihaknya telah merencanakan konsep langkah kesuksesan menuju tahun 2029 dengan akan adanya end state (keadaan akhir) yakni pendayagunaan aset negara yang optimal untuk mendukung Indonesia sebagai negara Higher Income pada tahun 2030″ ucapnya kepada Rentfix.com, (31/03/20).

Seperti tahun 2015-2019 lalu LMAN telah melakukan penguatan organisasi (strengthen Organization), pertumbuhan portopolio (growing portopolios), dan peningkatan daya ungkit (leveraging of the asset). Tahun 2019 sampai 2029 LMAN tengah membangun dan menjalankan 9 langkah strategis inisiatif (initiative strategies) yakni asset surveillence, asset intelligence, asset solution/advisory, land bank: asset leveraging dan value enhancement, aset securitization, IT capital, human capital, legal strengthening, dan strong Glassfibre Reinforced Cement (GRC).

Ia menerangkan sejak tahun 2014 pihaknya telah melakukan inception sebagai langkah-langkah membangun aset negara. Salah satu yang kini tengah dibangun melalui teknologi digital properti.

Pihaknya melihat dengan adanya perusahaan teknologi akan mempermudah dalam mengakomodir dan mengelola aset properti negara agar dapat disewakan secara daring guna menjadi sumber penerimaan dan menciptakan nilai tambah serta daya ungkit dari aset-aset tersebut terhadap perekonomian. Melihat peluang tersebut, maka dirasa perlu untuk menciptakan paradigma baru dalam mengelola aset negara, salah satunya menggunakan teknologi.

“Paradigma baru dalam mengelola properti salah satunya adalah menggunakan teknologi agar dapat memberi akses kemudahan dalam mencari properti. Maka, LMAN mengembangkan entintas teknologi properti dengan mengandeng perusahaan markertplace yakni Rentfix.com sebagai mitra yang mendukung aset-aset potensial melalui digital teknologi”, tambahnya.

Hal itu senada disampaikan oleh Direktur PT Real Estate Teknologi (Rentfix.com) Effendy Tanuwidjaja bahwa LMAN dan Rentfix tengah secara bersama bersinergi membangun dan mengoptimalisasi aset properti negara melalui digitalisasi properti. Salah satunya melalui apartemen milik negara yaitu Puri Casablanca. Untuk itu, LMAN dan Rentfix terus bekerjasama menjalankan manajemen properti untuk mengelola aset negara potensial agar menghasilkan manfaat finansial maupun non finansial bagi kemajuan ekonomi negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *