Wow! Cuma 5 Menit, Rumah Mendadak Bersih.

Rentfix.com – Kalian pasti sering dapat kunjungan tak terduga di rumah atau tamu bakal datang lebih awal dari waktu yang telah disetujui. Ketika mereka datang, mau tak mau rumah pun harus sudah bersih dan rapi. Hal ini dilakukan, agar kunjungan tamu tersebut menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Nah, untuk dapat menyiasati hal di atas, langsung saja simak “Cuma 5 Menit, Rumah Mendadak Bersih” berikut ulasannya:

1. Hilangkan Bulu Hewan Peliharaan.

 Household by stylecats®

Jika kalian memelihara hewan peliharaan, pastinya seluruh rumah akan dipenuhi oleh bulu. Agar tamu lebih nyaman, Rentfix.com menyarankan sebaiknya letakkan hewan peliharaan kalian di dalam kamar atau di bagian ruangan lain yang tidak terjangkau oleh tamu. Bersihkan bagian rumah seperti ruang keluarga dan ruang tamu dengan cara cepat menggunakan vacum cleaner, agar ruangan terbebas dari bulu dalam waktu singkat.

2. Bersihkan Permukaan Furnitur.

 Ruang Keluarga by Michał Młynarczyk Fotograf Wnętrz

Hal paling penting adalah mengidentifikasi dengan cepat segala hal yang membutuhkan pembersihan sederhana agar rumah terlihat lebih bersih. Seperti dapur dan mini bar, ruang makan, ruang keluarga, dan TV, serta kamar mandi. Caranya gampang loh, kalian tinggal bersihkan permukaan furnitur dan perangkat lain yang mudah kotor.

3. Bersihkan TV Di Ruang Keluarga.

 Living room by Dröm Living

Selain ruang tamu, ruang keluarga pun harus memberi kesan pertama yang baik. Untuk itu, daripada bersusah payah membersihkan seluruh bagian di dalamnya, cukup bersihkan permukaan TV dari debu dengan cepat. Sebab, TV pusat dari ruang keluarga yang biasanya sering menyimpan debu.

4. Bersihkan Kamar Mandi

 Kamar Mandi by Polygon arch&des

Kebersihan adalah elemen penting yang harus diperhatikan. Kalian harus membuat kamar mandi tampak serapi dan sebersih mungkin dalam waktu yang singkat. Rentfix.com bakal kasih cara termudah adalah dengan mengganti handuk tangan atau menyediakan tissue baru yang siap digunakan. Jangan lupa untuk mengecek saluran air agar tetap menyala dan juga sabun cuci tangan tersedia untuk tamu yang berkunjung.

5. Sembunyikan Piring Kotor Di Dapur

 Dapur by LUSIARTE

Sebagain besar keluarga pasti memanfaatkan dapur untuk memasak dan mencuci piring. Nah, agar terlihat lebih rapi dalam waktu yang lebih cepat, piring kotor yang belum sempat kalian cuci sebaiknya disembunyikan saja di dalam lemari, laci, atau juga kabinet. Jika semua tempat itu penuh, sembunyikan saja mereka di dalam oven atau kulkas. Dapur Anda sudah terlihat bersih seperti sedia kala.

6. Manfaatkan Semua Sumber Pencahayaan yang Kalian Miliki.

 Dining room by Home Deco Decoración

Dengan sedikit kreativitas, bisa memanfaatkan setiap sumber pencahayaan yang dimiliki rumah Anda agar terlihat lebih bersih dan rapi. Jika tamu kalian datang saat siang hari, buka gorden dan jendela agar udara dan cahaya matahari membuat rumah tampak lebih cerah. Namun, jika kalian Anda harus menggunakan lampu, sebisa mungkin hidupkan lampu seperlunya saja. Sehingga, tamu tidak melihat kekacauan yang terjadi di seluruh rumah. Cara yang cerdas bukan?

7. Merapikan Detil Kecil Di Ruangan

 Ruang Keluarga by Egue y Seta

Permukaan bersih saja tidak cukup, karena pemandangan yang tidak mengenakkan mata juga perlu dihindari agar tamu lebih nyaman. Sebisa mungkin, rapikan dan tata ulang posisi bantal sofa, bingkai foto yang miring, atau juga koran dan majalah yang berserakan. Merapikan detil kecil ini membutuhkan waktu tidak sampai 5 menit. Semua pun diuntungkan!

8. Berikan Pengharum Ruangan.

 Ruang Keluarga by Markham Stagers

Selain ruangan yang rapi dan bersih, bau kurang sedap juga perlu kalian hilangkan dari seluruh ruangan. Agar bau tersebut hilang, cukup memasang lilin dengan pengharum agar seluruh ruangan menjadi lebih wangi dalam waktu singkat.

Sumber: Rentfix.com dan Homify.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *